DPRD Riau Serahkan Rekap Aspirasi Masyarakat Hasil Reses Masa Sidang I ke Wakil Gubernur

Jumat, 09 Juni 2023, 08:00 WIB | News | Nasional
DPRD Riau Serahkan Rekap Aspirasi Masyarakat Hasil Reses Masa Sidang I ke Wakil Gubernur
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho (kanan) menyerahkan laporan hasil reses pada Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution pada sidang paripurna, Kamis. (humas)

PEKANBARU (8/6/2023) - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan, rapat paripurna DPRD Riau dengan agenda penyampaian laporan reses, merupakan masa persidangan pertama.

"Ini adalah masa persidangan pertama untuk bulan Januari hingga April tahun 2023 yang merupakan laporan hasil kunjungan kerja seluruh anggota DPRD ke daerah pemilihan masing-masing," ungkap Agung saat membuka rapat paripurna, Kamis.

Turut hadir dalam paripurna ini, Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Anggota DPRD Riau dan pejabat instansi vertikal di Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Agung, reses sangat efektif digunakan dalam rangka menjalankan fungsi DPRD.

Baca juga: Reses Dapil di Kuranji, Afrizal Paparkan Aspirasi yang Siap Direalisasikan Tahun 2024

Reses jua dapat jadi instrumen yang baik, untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari masyarakat, serta untuk melihat langsung keadaan di berbagai daerah.

Menurutnya, hal ini juga dapat menjadi landasan dasar untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi serta pengaduan masyarakat guna menyusun rencana pembangunan Provinsi Riau kedepannya.

"Para anggota DPRD Riau tersebut mendengarkan masukan dan laporan hasil aspirasi masyarakat. Tentunya diharapkan berguna bagi penyusunan rencana pembangunan provinsi Riau ke depan dikarenakan kunjungan reses termasuk salah satu sumber pokok pikiran DPRD," jelasnya.

Diterangkan, dalam kegiatan reses tersebut memuat beberapa kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan Provinsi Riau. Masa reses anggota DPRD ini melakukan kunjungan ke konstituen atau daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.

Baca juga: Warga Pauh Duo Keluhkan Bantuan yang Tak Merata di Agenda Reses Dapil Nurfirmanwansyah

Dia menambahkan, reses bisa menjadi tonggak perjuangan pembangunan Riau.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: