Warga: Hebat Ibu Menteri, Mau Berkeliling di Kawasan Miskin dan Kumuh

Minggu, 19 April 2015, 17:18 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Warga: Hebat Ibu Menteri, Mau Berkeliling di Kawasan Miskin dan Kumuh
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa memerlihatkan Kartu Indonesia Sehat saat mengunjungi Panti Sosial Tuna Grahita Kasih Ibu di Kalumbuk, Kota Padang, Minggu (19/4/2015). (humas pemprov Sumbar)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Di Pantai Muaro Lasak, Pasir Purus Atas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Ini dapat Kartu Indonesia Sehat, Pintar dan Keluarga Sejahtera juga kan," ujar Kofifah pada tuan rumah di rumah berdinding kayu dan berlantai papan, di kawasan itu, beberapa saat lalu.

"Dapat bu, untuk sekolah anak juga dapat Rp400 ribu," ujar Rini Sismita menjawab Khofifah yang mengunjungi kediamannya bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. (Baca juga: Penyandang Disabilitas Harus Dapat KIS dan KIP)

Selain berdialog dengan keluarga penerima Kartu Keluarga Sejahtera, Khofifah bersama Irwan Prayitno, Emzalmi (Wakil Walikota Padang) meluangkan waktu mengelilingi perkampungan nelayan di kawasan yang kini dijadikan salah satu objek wisata unggulan di Kota Padang itu.

Baca juga: BPKH Gelar Sayembara Logo, Nama dan Desain User Interface, Simak Syarat, Kategori dan Hadiahnya

"Hebat ibu menteri, mau berkeliling di kawasan miskin dan kumuh. Beliau tampak tak sungkan," ujar Rusli, warga setempat.

Bahkan, Mensos juga tak sungkan berkeliling dan menyeberangi jembatan sekadarnya, untuk menyapa warga di Pasir Purus Atas.

Menurut warga, PKH saat banyak manfaatnya bagi warga. "Sangat tertolong sekali, selain ada program rehab rumah, juga ada beras miskin dan bantuan pendidikan yang diterima senilai Rp400 ribu," ujar Rini, warga Purus lainnya. (wdi)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: