TANAM MANGROVE NASIONAL: Pemkab,TNI, dan Polri Tanam 1.000 Batang Mangrove di Pessel

Selasa, 16 Mei 2023, 12:10 WIB | 281 klik | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
TANAM MANGROVE NASIONAL: Pemkab,TNI, dan Polri Tanam 1.000 Batang Mangrove di Pessel
Dandim 0311/Painan Letkol Sunardi, Sekda Pessel Mawardi Roska, dan Kapolres AKBP Noviyanto Taryono, menanam 1.000 batang mangrove di Ampiang Parak Kecamatan Sutera Pessel. Foto: Prisman Brahma Putra

PESISIR SELATAN (16/05/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, melaksanakan Penanaman Mangrove Nasional secara serentak tahun 2023, yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual, di Konservasi Penyu Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, Senin.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Mawardi Roska mewakili Bupati Pessel, Dandim 0311/Painan Letkol Inf Sunardi, Kapolres AKBP Noviyanto Taryono, angggota DPRD Komisi II Darwiadi, Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari) diwakili KasiIntel, Ketua Pengadilan Negeri Painan, dan Forkopimca Kecamatan Sutera.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Dorong Peserta Pemilu Turut Kawal Pemutakhiran Data Pemilih

"Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke, bertujuan untuk melestarikan alam, khususnya pesisir pantai, agar terhindar dari abrasi, serta tetap melindungi kepunahan habitatnya di Kawasan Konservasi Penyu ini," kata Mawardi Roska, dalam relis diterima Selasa (16/05/2023).

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga bagian dari meningkatkan kepedulian akan kelestarian alam sekitar, termasuk untuk menginpirasi, bahwa kita juga bisa bersinergi dalam merawat alam, seperti halnya melaksanakan penanaman mangrove tersebut.

Baca juga: Inflasi April 2023, Padang Urutan 18, Bukittinggi Peringkat 55 dari 77 Kota

Sementara itu, Dandim 0311/Painan Letkol Inf Sunardi mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Lokasi penanaman Mangrove kami pusatkan di kawasan konservasi Penyu Nagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera, sebanyak 1000 pohon mangrove akan di tanam dengan luas tanah 0,5 hektar," katanya.

Baca juga: Tahun ini, Pemkab Pessel Belanja Obat Generik Rp3,45 Miliar

Halaman:

Editor: Tusrisep