Bareskrim Mabes Polri Tertibkan Lokasi PETI di Talamau

Sabtu, 13 Mei 2023, 23:38 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Bareskrim Mabes Polri Tertibkan Lokasi PETI di Talamau
Kasubdit II Dittipidter Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Moh. Irhamni pimpin langsung penertiban dan penegakan hukum di lokasi yang diduga melakukan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), di Jorong Tombang, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Sabt

Agung Basuki menyebut, bahwa sudah memerintahkan para Kapolsek sejajaran untuk mendatangi semua lokasi di setiap Kecamatan yang diduga berlangsungnya aktifitas PETI tersebut.

"Terima kasih kepada Dittipidter Bareskrim Mabes Polri dan Polda Sumbar yang telah memberikan dukungan kepada kami Polres Pasaman Barat dan hal ini juga menjadi komitmen kami bahwa selama kami menjabat di Pasaman Barat tidak ada lagi aktifitas PETI di wilayah Pasaman Barat atau Zero Ilegal Minning," ungkapnya.

AKBP Agung Basuki mengatakan, bukti keseriusan Polri dibuktikan dalam memberantas PETI hari ini dengan menggandeng tim gabungan yang terdiri dari Dinas ESDM Provinsi Sumatera Barat, Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat, dan Dinas terkait lainnya guna menjawab keluhan masyarakat mengenai adanya aktifitas PETI.

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

Kombes Pol Moh. Irhamni berharap kepada masyarakat agar memberikan dukungan dan informasi sehingga nantinya pelaku penambang emas ilegal bisa ditindak tegas, selain itu kami akan terus menyelidiki dan menindak para pelaku PETI di Kabupaten Pasaman Barat. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: