Pansus LKPj Gubernur Sumbar 2022 Pelajari Kisi-kisi Pelaksanaan Evaluasi di DPRD Riau

Jumat, 05 Mei 2023, 21:41 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Pansus LKPj Gubernur Sumbar 2022 Pelajari Kisi-kisi Pelaksanaan Evaluasi di DPRD Riau
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo, pimpin rombongan Pansus LKPj Gubernur Tahun 2022 ke DPRD Riau, Rabu. (humas)

PEKANBARU (3/5/2023) -- Panitia Khusus (Pansus)DPRD Sumbaryang tengah membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun 2022, pelajari kisi-kisi pelaksanaan evaluasi LKPj yang disampaikan pemerintah provinsi Riau ke DPRD.

"Kisi-kisi tersebut, berkaitan dengan mekanisme pelaksanaan evaluasi, waktu pelaksanaan relatif pendek dan masalah utama yang dihadapi serta solusi pemecahannya," ungkap anggota Pansus LKPj Tahun 2022 DPRD Sumbar, Sawal.

Kunjungan Pansus LKPj Tahun 2022 ini juga diikuti sejumlah pejabat kunci Pemprov Sumbar. Seperti Asisten I, II dan III serta beberapa kepala OPD lingkungan Pemprov Sumbar.

Di antaranya Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kepala Bina Marga, Kabiro Pemerintahan.

Baca juga: Bimtek WRSE Angkatan X, Supardi: Kreatif dan Inovatif jadi Kunci Keberhasilan Usaha Kuliner

Sedangkan dari anggota Pansus LKPj DPRD, hadir full team beserta sejumlah staf ahli.

Sementara, Anggota Pansus LKPj DPRD Sumbar, Daswipetra mengatakan, ada beberapa fokus Pansus dalam membahas LKPj yang telah diserahkan kepada DPRD Sumbar.

Yaitu, capaian pelaksanaan RPJMD, kinerja perusahan daerah dan realisasi program unggulan (Progul) gubernur dan wakil gubernur.

"Seperti Progul, contohnya. Pansus akan mengkaji secara komprehensif program-program yang jadi andalan, salah satunya optimalisasi sektor pertanian," terang dia.

Baca juga: Bimtek Penguatan Kebudayaan, Supardi Ajak Tungku Tigo Sajarangan Ikut Selesaikan Persoalan Sosial

"Untuk sektor pertanian merupakan andalan kepala daerah bahkan anggaran yang dialokasikan untuk pertanian 10 persen dari total APBD, itu akan jadi pembahasan untuk melahirkan rekomendasi nantinya," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: