Pertemuan Bulanan GOW Agam Kupas Keterwakilan Perempuan di Dunia Politik

Selasa, 02 Mei 2023, 19:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pertemuan Bulanan GOW Agam Kupas Keterwakilan Perempuan di Dunia Politik
Ketua GOW Agam, Titiek Irwan Fikri memberikan sambutan pada pertemuan bulanan GOW Agam di aula kantor bupati, Senin. (humas)

Diungkapkan, arus pengutamaan gender telah memberi ruang bagi perempuan untuk terlibat aktif di eksekutif, yudikatif, dan legislatif.

"Karena itu, dinas menghadirkan Kaukus Perempuan Politik Indonesia sebagai wadah para perempuan mempunyai motivasi di dunia politik," ucapnya.

Menurutnya, rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

Baca juga: 2000 Pesepeda Ikuti Bang Wako Open Adventure Wisata Fun Bike 2023

"Saat ini di Agam hanya ada empat orang perempuan atau sembilan persen keterwakilan perempuan di legislatif," ujarnya.

Halal Bihalal

Pertemuan bertajuk halal bihalal ini bertujuan mempererat tali silaturahmi pasca hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

Ketua Panitia Pertemuan Bulanan GOW, Nesi Hermita menyampaikan, pertemuan bulanan ini guna mempererat silaturahmi sesama anggota GOW pasca lebaran.

Pertemuan bulanan kali ini, katanya, diikuti hampir seluruh ketua organiasi perempuan yang ada di Kabupaten Agam.

"Kehadiran pertemuan bulanan kali ini cukup banyak, hampir seluruh ketua atau perwakilan dari 17 organisasi perempuan se-Agam," ujarnya.

Ketua GOW Kabupaten Agam, Ny Titiek Irwan Fikri menyampaikan, pertemuan rutin GOW ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan peran aktif perempuan dalam banyak hal.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: