Bayu Pamungkas Terpilih jadi Ketua IMAMIPAS Yogyakarta Periode 2023-2024

Senin, 17 April 2023, 15:28 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Bayu Pamungkas Terpilih jadi Ketua IMAMIPAS Yogyakarta Periode 2023-2024
Mahasiswa Magister Teknik Pertanian UGM 2022, Bayu Pamungkas terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Minang Pascasarjana (IMAMIPAS) Yogyakarta pada Musyawarah Besar (Mubes) V secara hybrid, Sabtu. (istimewa)

YOGYAKARTA (15/4/2023) - Ikatan Mahasiswa Minang Pascasarjana (IMAMIPAS) Yogyakarta gelar Musyawarah Besar (Mubes) V secara hybrid, Sabtu.

Peserta Mubes menyepakati, Bayu Pamungkas, alumni Fakultas Teknik Pertanian Unand tahun 2016, terpilih jadi ketua periode 2023-2024 dalam Mubes yang berlangsung secara Luring di Gedung Kesenian SMPN 1 Yogyakarta dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Bayu Pamungkas menuturkan, IMAMIPAS pada prinsipnya sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi sesama mahasiswa Minang yang berkuliah di Yogyakarta.

"Jadi silakan kepada mahasiswa asal Minang khususnya jenjang Pascasarjana untuk bergabung. Mari kita bangun kembali IMAMIPAS bersama-sama," ucap Bayu tentang organisasi yang sempat vakum selang tiga tahun terakhir itu.

Bayu bertekad, membangun struktur organisasi IMAMIPAS secara lengkap. Ia juga berencana membentuk wadah silaturahmi dengan alumni IMAMIPAS yang sudah tersebar di selurah Indonesia.

"Mudah-mudahan kita juga bisa berkolaborasi dengan lembaga, tokoh agar nilai positif IMAMIPAS dirasakan oleh mahasiswa asal Minang di DIY, khususnya mahasiswa Pascasarjana," pungkas mahasiswa Magister Teknik Pertanian UGM 2022 tersebut.

Sementara itu, mantan ketua IMAMIPAS periode sebelumnya, Zilal Afwa Ajidin dalam menyampaikan laporan pertanggungjawabannya mengutarakan, beberapa program silaturahmi dan sosial yang telah terlaksana adalah kajian rutin bulanan, penggalangan dana sosial dan olahraga.

Dosen UIN Sultan Syarif Kasim Riau itu berpesan, agar kepengurusan terpilih dapat membangun kembali persaudaraan antar sesama pelajar Minang di Yogyakarta, khususnya yang menempuh pendidikan S2 dan S3.

"Jalinlah silaturahmi dengan banyak pihak, sehingga ada bekal, nasihat dan pengalaman yang dibawa sepulang dari belajar di Tanah Yogyakarta," pungkasnya. (vri/rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: