Pimpinan DPRD Riau Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Libur Lebaran bersama Kapolri

Senin, 10 April 2023, 17:05 WIB | News | Nasional
Pimpinan DPRD Riau Ikuti Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Libur Lebaran bersama Kapolri
Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto

PEKANBARU (6/4/2023) - Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto mengungkapkan, kesiapsiagaan operasi di hari raya Idul Fitri 1444H, sangat mempunyai peran penting guna menjaga keamanan masyarakat sekaligus mengurangi kemacetan arus mudik.

"Semoga rapat tentang kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H/2023 M ini, dapat membuat pemudik jadi nyaman selama di kampung halaman nantinya," harap Hardianto usai Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional secara hybrid di aula Tribrata Polda Riau, Kamis.

Hardianto tampak didampingi Plt Sekretaris DPRD Riau, Roni Rakhmat. Rakor yang terpusat di Mabes Polri Jakarta tersebut, dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan beberapa menteri dari Kabinet Indonesia serta pemangku kepentingan terkait lainnya.

Baca juga: Hardianto Pimpin Diskusi Renstra dan Penjadwalan Kegiatan Dewan bersama Bamus DPRD Sumbar

Kapolri dalam pemaparannya menyampaikan, kondisi awal situasi persiapan pengamanan mudik tahun 2023, serta langkah-langkah pengamanan lainnya.

"Kami akan menempatkan personel kepolisian dan TNI di titik-titik strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama perayaan Idul Fitri, selain itu kami juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap penggunaan bahan peledak dan barang-barang berbahaya lainnya," ujar Kapolri.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI menyatakan, siap mengerahkan jajarannya bekerjasama dengan kepolisian dan instansi lainnya untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam melaksanakan Idul Fitri Tahun 2023.

Persiapan tersebut dilakukan dengan menganalisa dan mengevaluasi permasalahan yang terjadi pada tahun sebelumnya, sehingga dapat memperbaiki tatanan persiapannya dalam menghadapi mudik dan perayaan Idul Fitri tahun ini.

Baca juga: DPRD Riau Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang II, Ini Kinerja yang Dihasilkan

Rapat koordinasi ini berlangsung dengan lancar dan sukses, sebagai wujud upaya Pemerintah dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: