RUSMA YUL ANWAR: Kami Fokus SDM, Bukan Bangun Gedung

Jumat, 31 Maret 2023, 11:57 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RUSMA YUL ANWAR: Kami Fokus SDM, Bukan Bangun Gedung
Kiri ke Kanan: Dandim 0311 Painan Letkol Sunardi, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Pengurus Masjid Aqsa Bunga Pasang II Isran, dan Kacab Bank Nagari Painan Helvi Yanrika, saat menyerahkan bantuan Kamis (30/03/23). Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (31/03/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menegaskan, fokus pembangunan dilakukannya adalah Sumber Daya Manusia (SDM), sesuai dengan visi misi awal.

Perihal ini disampaikan saat bersafari Ramadhan, bersama rombongan tim I pemkab,ke Masjid Aqsa, Kampung Bunga Pasang II, Nagari Bunga Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, Kamis malam.

Ikut hadir dalam tim tersebut, Dandim 0311 Painan Letkol Sunardi, Polres, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat IV Jurai, Bank Nagari Painan, dan jajaran Wali Nagari setempat.

"Sekarang ini, sudah masuk tahun politik. Kami (Pemkab) minta bapak/ibu lebih cerdas, arif, bijaksana dalam menyikapi beragam hal pemberitaan, khususnya terkait pembangunan dilaksanakan pemkab Pessel," ucap Rusma Yul Anwar.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Kalau, tambahnya, ada (berita) yang bilang, tidak ada pembangunan yang dikerjakan pemkab dari tahun 2021 - 2023, jelas tidak benar.

Untuk diketahui, pemkab sudah bekerja, bahkan sudah banyak. Hanya tidak kelihatan saja.

"Kalau kita mengidentikkan pembangunan itu adalah membuat gedung, maka kita tidak membuat gedung," ujar Rusma Yul Anwar

Gedung dibuat, tambahnya, dengan anggaran Rp10 - 30 miliar. Selanjutnya juga akan diikuti pembiayaan lanjutan setelah itu, seperti biaya pemeliharaan, listrik, dan sebagainya.

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

"Kita rasa, gedung itu sudah cukup banyak di Pessel ini, bahkan banyak yang tidak terpakai," ucapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: