HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2023, Wagub Riau: Ciptakan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi

Rabu, 15 Maret 2023, 10:12 WIB | News | Nasional
HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2023, Wagub Riau: Ciptakan Wilayah Tertib dan Ramah...
Wagub Riau, Edy Natar Nasution melakukan inspeksi pasukan upacara peringatan HUT Ke-73 Satpol PP dan Ke-61 Satlinmas Tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Selasa. (humas)

PEKANBARU (14/3/2023) - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution meminta seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Provinsi Riau, untuk dapat terus meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur.

"Ciptakan sinergitas antara Pemprov Riau dan Pemkab se-Riau untuk tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional," ungkap Edy Natar saat memimpin upacara gelar pasukan dalam rangka peringatan HUT Ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tahun 2023 tingkat Provinsi Riau, di Lapangan Kantor Gubernur Riau, Selasa.

Dalam sambutannya, Edy Natar mengucapkan selamat dan bangga kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdian yang telah diberikan.

"Selamat ulang tahun, kami haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdian dalam mengembangkan tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat," ucap Edy Natar.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

Dia menyebutkan, pesimisme dunia Internasional terhadap bagaimana strategi dan manajemen penanganan Covid-19 di Indonesia menjadi sorotan media. Berbagai cobaan dan tantangan dalam kurun waktu 2 tahun telah dilalui bersama, sampai pada akhirnya Indonesia telah terlepas dari pandemi Covid-19.

"Berdasarkan data dari Kemenkes Januari 2023, capaian vaksinasi Provinsi Riau sebesar 88 persen dan tingkat kekebalan masyarakat mencapai 89 persen. Hal ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia mampu menjadi game changer dan diakui oleh dunia Internasional dengan istilah 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'," sebut Edy Natar.

Tentunya, capaian kerja keras ini tidak terlepas dari integritas dan kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri serta pihak lain sebagai garda terdepan penegak protokol kesehatan dan pelayanan masyarakat.

Pihaknya juga menyampaikan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 untuk menghadapi isu penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

Hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, dimana peran satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan Trantibumlinmas yaitu untuk menciptakan situasi atau kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakar untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan teratur yang diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: