Ribuan Warga Lubukbasung Menanti Piala Adipura, Bupati Digendong Pasukan Orange

Rabu, 01 Maret 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ribuan Warga Lubukbasung Menanti Piala Adipura, Bupati Digendong Pasukan Orange
Pasukan orange, menggendong Bupati Agam, Andri Warman di lobi terminal kedatangan BIM, Rabu pagi. Mereka merupakan penyambut kedatangan Piala Adipura 2022 yang perdana diterima Kabupaten Agam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Kedatangan bupati AWR yang didampingi Kepala DLH Agam, Arief Restu disambut Asisten I Setdakab Agam, Rahman dengan melakukan pengalungan bunga. Tambua tansa oleh tim kesenian Agam bersama ratusan pasukan orange DLH Agam menanti kehadiran piala yang perdana diterima Agam ini.

Ephoria ini bukan tanpa alasan. Karena, Piala Adipura merupakan yang diraih Kota Lubukbasung sebagai Ibukota Kabupaten Agam, sejak pindah dari Bukittinggi ke Lubuk Basung tahun 1993 lalu.

"Setelah penyambutan di BIM, kita konvoi ke Agam. Nanti piala diarak sekeliling kota Lubuk Basung sebagai ibukota kabupaten Agam," ujar Asisten I Setdakab Agam, Rahman.

Baca juga: Bupati Perpanjang Masa Jabatan Bamus Nagari di Kabupaten Agam

Hal ini disebutkan sebagai wujud syukur atas diraihnya piala Adipura, yang merupakan karya nyata pasukan orange tanpa lelah dan tidak pandang waktu dalam menjaga kebersihan kota.

Selain arak-arakan, katanya, akan ada kegiatan lain dalam rangkaian penyambutan piala Adipura ini yang khusus disuguhkan untuk pasukan orange DLH Agam dan masyarakat Lubukbasung.

Dinanti Ribuan Warga

Jelang Rabu siang, seribuan warga dan pelajar tumpah ruah menyambut Piala Adipura di Ibu Kota Lubuk Basung. Masyarakat ikut bersyukur, Pemerintah Kabupaten Agam sukses meraih Piala Adipura untuk pertama kalinya.

Pantauan di sejumlah titik, warga dan pelajar berbaris di sepanjang jalan utama yang akan dilalui Piala Adipura. Masyarakat dan pelajar bersorak sambari mengibarkan bendera dan spanduk ucapan selamat.

Kebahagian masyarakat tidak kepalang tanggung, pasalnya Adipura ini merupakan yang perdana diraih Lubuk Basung sejak ditetapkan sebagai ibukota Kabupaten Agam pada 1993 lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: