SMPN 2 Luhak nan Duo Gelar Gebyar Bulan Rajab, Ini Harapan Risnawanto

Jumat, 24 Februari 2023, 10:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
SMPN 2 Luhak nan Duo Gelar Gebyar Bulan Rajab, Ini Harapan Risnawanto
Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Ketua DPRD Pasbar Erianto dan undangan, membuka Gebyar Bulan Rajab yang digelar SMPN 2 Luhak Nan Duo, Kamis. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (23/2/2023) - Dalam rangka pelaksanaan Gebyar Bulan Rajab, SMP Negeri 2 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, mengadakan beberapa lomba.

Di antaranya, perlombaan Sains (MTK, IPA, IPS), lomba Futsal SD se-Kecamatan Luhak Nan Duo serta Lomba Maapam tingkat kejorongan se-Nagari Kapa.

"Sekolah merupakan gudangnya ilmu, sebab setiap hari anak didik menimba ilmu dari para guru sebagai tenaga pengajar. Sekolah harus terus mengembangkan inovasi agar siswa-siswi semangat dalam belajar di sekolah seperti yang dilakukan SMPN 2 Luhak Nan Duo ini," ungkap Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto didampingi Ketua DPRD Pasbar Erianto dan undangan, saat membuka lomba, Kamis.

Menurut dia, ini merupakan inovasi baru, bagaimana kolaborasi di luar kegiatan pembelajaran harus diciptakan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak kita. "Saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, orang tua dan pihak terkait yang terlibat dalam kegiatan ini," katanya.

Baca juga: DPRD Sumbar Siap Berkolaborasi dengan DPRD Pasbar

Pemda Pasbar, lanjutnya, menginginkan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Namun kembali kepada anggaran yang setiap tahun mengalami keterbatasan. Ia berharap keterbatasan tidak menjadi penghalang dalam memacu kualitas pendidikan di Pasbar.

Disamping itu, Erianto mengapresiasi inovasi yang dilakukan SMPN 2 Luhak Nan Duo yang mengundang seluruh siswa berpotensi untuk mengikuti beberapa kegiatan itu.

"Sekolah harus terus melakukan inovasi, meski terkendala dengan anggaran yang ada," ucapnya.

Ia meminta agar pihak sekolah berkoordinasi dengan DPRD dan Pemda, sebab pembangunan sekolah di Pasbar menjadi tugas bersama.

Baca juga: KUA PPAS Pasaman Barat Tahun 2024 Disepakati, Defisit Sebesar Rp144,959 Miliar

"Lomba sains tentunya sangat kita banggakan, karena akan melahirkan anak-anak cerdas yang akan kita bina. Lomba Futsal mendidik anak-anak kita di bidang olahraga, dan maapam tentunya akan melestarikan budaya dan mempererat silaturahmi di antara kita."

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: