Cek Pemerataan Pembangunan, Bupati Pessel Kunjungi Daerah Pelosok

Senin, 20 Februari 2023, 23:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Cek Pemerataan Pembangunan, Bupati Pessel Kunjungi Daerah Pelosok
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar mendengar aspirasi masyarakat di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, tepatnya ke Nagari Puluik-puluik, Muaro Aia, Limau Gadang, dan Pancuang Taba, Sabtu (18/2/2023). Foto: Dok Prokopim Setda Pessel

PESISIR SELATAN (20/2/2023) - Upaya menyerap langsung aspirasi masyarakat, dan mengecek pembangunan yang sedang berjalan, Bupati Rusma Yul Anwar berkunjung daerah pelosok, di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat.

Sabtu lalu, misalnya. Orang nomor satu di Pessel berkunjungke ujung Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, tepatnya ke Nagari Puluik-puluik, Muaro Aia, Limau Gadang, dan Pancuang Taba.

Kedatangan Rusma Yul Anwar, disambut hangat masyarakat setempat.

Warga terlihat antusias, gembira dan bangga, atas kedatangan Bupati ke kampung mereka yang berlokasi di pelosok nagari.

Dalam temu ramah bersama masyarakat, Rusma Yul Anwar menyampaikan, kalau kunjungannya untuk silaturrahmi bersama masyarakat, dan juga memastikan pembangunan yang ada di nagari tersebut.

"Karena saya (Bupati) adalah pelayan masyarakat. Sebagaimana tanggung jawab yang telah diamanahkan. Dan, berkewajiban mendatangi warga," ucapnya, dalam relis diterima Senin (20/2/2023).

Dalam dialog, Bupati Pessel menyampaikan, Pemkab terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang, dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Wali Nagari harus berperan aktif, dalam membangun, dan menyerap aspirasi disampaikan masyarakat. Sehingga pembangunan dilakukan tepat sasaran, serta sesuai harapan masyarakat," ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting. Untuk menghasilkan sumber daya manusia berdaya saing.

"Maka dari itu, Pemkab telah meluncurkan Program Nagari Bersekolah untuk menghasilkan SDM yang beriman, Kreatif dan berdaya saing," ucap Rusma Yul Anwar. (pl3)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: