Peringatan Hari Pahlawan untuk Refleksi bagi Generasi Muda

Selasa, 10 November 2015, 21:23 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Peringatan Hari Pahlawan untuk Refleksi bagi Generasi Muda
Pj Bupati Pessel, Alwis, menabur bunga pada makam veteran di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sago Kecamatan IV Jurai, usai upacara Peringatan Hari Pahlawan, di lingkungan Setdakab Pessel, Selasa (10/11/2015). (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pj Bupati Pessel, Alwis mengatakan, meski hujan terus mengguyur bumi tercinta, namun semangat juang dalam memperingati Hari Pahlawan hendaknya jadi momentum berharga dan bersejarah bagi seluruh masyarakat Pessel.

"Hal itu untuk mengenang kembali arwah para pahlawan yang terdahulu, serta meneladani nilai-nilai dan jasa-jasa kepahlawanan, agar terus diterapkan kedalam sikap dan perilaku sehari-hari," ungkap Alwis saat upacara Peringatan Hari Pahlawan, di lingkungan Setdakab Pessel.

Upacara yang digelar di halaman kantor bupati, Selasa (10/11/2015), pukul 07.30 WIB itu, Alwis menyebut, nilai-nilai tersebut antara lain adalah selalu menghargai dan menjunjung tinggi semangat perjuangan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, kebersamaan dan rasa tanggung jawab serta rela berkorban tanpa pamrih.

Tampak hadir dalam upacara itu, Sekda Pessel Erizon, Martawijaya (Ketua DPRD Pessel), AKBP Deni Yuhasdi (Kapolres Pessel), Kapten (Inf) Hermansyah (Danramil 03/IV Jurai mewakili Dandim 0311/Painan) serta seluruh unsur Muspida dan tokoh masyarakat lainnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, diawali dengan renungan suci serta mengheningkan cipta yang dipimpin Alwis. Kemudian, berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Jalan Sago Kecamatan IV Jurai diakhiri dengan menabur bunga yang saat itu menjadi tempat bersejarah bagi pejuang terdahulu ketika bertempur melawan Tentara Koloni Belanda pada 1946 silam. Kemudian diakhiri dengan ramah tamah bersama para pejuang veteran.

"Semoga seluruh kegiatan ini, bisa memberi manfaat bagi generasi muda kita, untuk terus tumbuh dan berkembang dalam mengatasi berbagai masalah bangsa saat ini. Seperti, mengurangi kemiskinan, pengangguran, kesenjangan ekonomi dan masalah sosial lainnya," harap Alwis. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: