Partisipasi Warga Padang Barat di Program Pemberdayaan Tinggi

Selasa, 10 November 2015, 09:57 WIB | News | Kota Padang
Partisipasi Warga Padang Barat di Program Pemberdayaan Tinggi
Aktivitas pedagang di Lapau Panjang Cimpago (LPC), Senin (9/11/2015) mulai tinggi seiring pelarangan tidak boleh berjualan di bibir pantai oleh Pemko Padang. Kebijakan pelarangan ini, diharapkan makin membuat wisata pantai di ibu kota provinsi Sumbar ini
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB (BPMPKB) Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes 2015 yang dilaksanakan di Padang Barat, secara operasional akan difokuskan pada upaya peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat. Di antaranya ialah pelayanan KB, Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS), Kesehatan Lingkungan dan Posyandu.

"Diharapkan program tersebut dapat berjalan bersama-sama dan mencapai hasil yang maksimal. Kegiatan ini dilaksanakan hingga Desember," ujar Muji, saat pencanangan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) KB Kesehatan 2015 di halaman kantor camat Padang Barat, Senin (9/11/2015).

Dikatakan Muji, dipilihnya pencanangan di Padang Barat, tidak lain karena di kecamatan ini terdapat partisipasi yang cukup besar dari warganya, terhadap program-program yang berjalan terutama berkaitan dengan pemberdayaan. Juga karena Padang Barat cukup responsif terhadap perhatian ber-KB, PHBS dan kegiatan PKK lainnya.

Sementara, Camat Padang Barat, Arfian mengamini, perhatian terhadap program-program pemerintah di bidang kesehatan, pemberdayaan dan kebersihan termasuk yang menjadi fokus di Padang Barat.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Kita memberikan perhatian ekstra terhadap pemberdayaan, partisipasi KB dan kebersihan lingkungan serta PHBS. Banyak kegiatan yang berhasil kita lakukan termasuk pembentukan Lembaga Pengelolaan Sampah (LPS) sebagai upaya menjaga lingkungan bersih. Juga memberi ruang yang luas terhadap Gerakan PKK kecamatan, untuk berkegiatan sehingga banyak program yang bisa disosialisasikan dan diimplementasikan di masyarakat," ungkap Arfian.

Dalam acara pencanangan ini, BPMPKB juga menyediakan layanan KB gratis, membuka bazar kelurahan serta pemberian imunisasi terhadap Balita. (klg)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: