Warga Simaruok Bersihkan Irigasi Calon Lokasi Ikan Larangan

Kamis, 19 Januari 2023, 20:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Warga Simaruok Bersihkan Irigasi Calon Lokasi Ikan Larangan
Kepala Dusun Simaruok, Jorong II Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Saparudin memimpin gotong royong pembersihan banda ikan larangan, Kamis. (humas)

AGAM (19/1/2023) - Warga Dusun Simaruok, Jorong II Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, gotong royong bersihkan banda (saluran irigasi) di daerah itu untuk dimanfaat sebagai lokasi ikan larangan.

Kepala Dusun Simaruok, Saparudin mengatakan, pihaknya bersama masyarakat berencana akan membuat ikan larangan di banda tersebut.

"berdasarkan hasil rapat dengan masyarakat beberapa waktu lalu, disepakati akan memanfaatkan banda yang ada di daerah itu untuk dijadikan tempat pembudidayaan ikan larangan. ikan larangan ini akan dikelola langsung oleh pemuda," ujar Saparduin, Kamis.

Menurutnya, potensi banda tersebut cukup menjanjikan jika dijadikan untuk ikan larangan. Karena selain memiliki sumber air cukup dan bersih, lokasi banda tersebut berada di sekitar pemukiman.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

"Sehingga ikan larangan ini nantinya bisa dipantau bersama-sama oleh masyarakat," jelasnya.

Dijelaskan, direncanakan hasil ikan larangan ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial dan kepemudaan, serta kelanjutan pembangunan masjid dan musala yang ada di daerah itu.

Untuk ikan larangan ini, pihaknya berharap bantuan dari Pemkab Agam. (kyo)

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: