Lion Air Buka Penerbangan Umroh dari Pekanbaru Langsung Madinah, Ini Harapan Wagub Riau

Rabu, 18 Januari 2023, 19:24 WIB | News | Nasional
Lion Air Buka Penerbangan Umroh dari Pekanbaru Langsung Madinah, Ini Harapan Wagub Riau
Wagub Riau, Edy Natar Nasution Edy menghadiri pelepasan perdana jamaah umroh dari Pekanbaru menuju Madinah di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Riau II, Rabu. (humas)

PEKANBARU (18/1/2023) - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengungkapkan, sejak tahun 2019 lalu, tidak ada penerbangan yang dilakukan secara langsung dari Kota Pekanbaru menuju Madinah.

Sehingga, banyak masyarakat Riau yang berangkat umroh, menggunakan embarkasi Jakarta bahkan ke negara jirang, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Oleh karena itu, pada hari ini sangat berbahagia sekali dibukanya penerbangan perdana ini," ungkap Edy saat menghadiri pelepasan perdana jamaah umroh dari Pekanbaru menuju Madinah di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim Riau II, Rabu.

Keberangkatan umroh tersebut tentunya sudah dinanti masyarakat maupun Pemerintah Provinsi Riau. "Hari ini, merupakan kebahagiaan kita semua. Hari yang dinanti-nantikan jamaah untuk berangkat umroh dari embarkasi Pekanbaru langsung ke Madinah," ungkap Edy.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

Ia menyampaikan, jumlah jamaah umroh selalu meningkat. Data tersebut bisa dilihat di Kementerian Agama. Tak hanya itu, data antri haji di Provinsi Riau berdasarkan data yang disampaikan Kanwil Kemenag, untuk Riau sudah mencapai angka 26 tahun.

"Antrian sampai 26 tahun. Jadi semangat beribadah masyarakat berpindah untuk umroh, bahkan jika ada yang mau berangkat lagi untuk haji, maka antri lagi 10 tahun," terangnya.

Edy merasa senang, karena banyak masyarakat Riau yang ingin berangkat ke tanah suci.

"Mereka tentunya mempunyai harapan besar untuk bisa melaksanakan, baik itu umroh maupun haji," ungkap dia.

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, Edy menyampaikan ucapan terima kasih pada maskapai Lion Air yang sudah membuka jalur penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Madinah.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: