Ini Persiapan Sumut jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023

Sabtu, 24 Desember 2022, 00:47 WIB | News | Nasional
Ini Persiapan Sumut jadi Tuan Rumah Hari Pers Nasional 2023
Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus.

MEDAN (23/12/2022) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara.

Dukungan tersebut dalam bentuk alokasi anggaran untuk penyelenggarannya serta telah digelarnya beberapa kegiatan pra HPN.

"Kegiatan HPN ini pastinya akan memberi dampak positif bagi Sumatera Utara," ujar Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus, dalam rilis yang diterima, Jumat.

Ilyas Sitorus juga mengatakan, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi telah membuktikan komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan HPN 2023 dengan mengalokasikan anggaran pada RAPBD 2023.

Baca juga: Progress Pengerjaan Jalan Alternatif Medan-Berastagi Capai Angka 57 Persen, Ini Kata Gubernur Sumut

Dijelaskan, Edy Rahmayadi selalu memberi perhatian kepada pers. Penunjukkan Sumatera Utara sebagai tuan rumah HPN 2023 oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat tentu menjadi sebuah kehormatan dan peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Pak Gubernur menyampaikan agar semua pihak yang terkait khususnya panitia penyelenggara harus bekerja sebaik-baiknya untuk sukses penyelenggaraan even ini. Masyarakat juga diminta mendukung penyelenggaraan HPN 2023," ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Ilyas, Pemprov Sumut juga sudah mendukung kegiatan-kegiatan pra HPN yang bertujuan untuk mematangkan persiapan HPN 2023.

Di antaranya menggelar rapat koordinasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Sekretariat PWI Pusat, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah

Rakor PWI Pusat bersama Pemprov Sumut dilakukan sebagai langkah koordinasi membahas kesiapan Sumut sebagai tuan rumah, termasuk penyampaian progres panitia pusat untuk menyukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: