Majukan Dunia Olahraga, Martawijaya: DPRD Siap Mensupport

Selasa, 03 November 2015, 15:26 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
Majukan Dunia Olahraga, Martawijaya: DPRD Siap Mensupport
Ketua DPRD Pessel, Martawijaya. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPRD Pessel, Martawijaya mengungkapkan, peningkatan prestasi olahraga harus dilakukan dengan pembinaan dari usia dini secara profesional. Untuk mewujudkan itu, DPRD siap memberikan support baik dalam segi sarana dan prasarana maupun hal lainnya.

"Semua itu, tentu saja membutuhkan dukungan KONI dan Pemkab Pesisir Selatan," kata Martawijaya, Selasa (3/11/2015) di Painan, tentang kemajuan dunia olah raga di Pessel.

Salah satu bentuk dukungan DPRD, terang Martawijaya, menyetujui alokasi anggaran bonus bagi para pelatih yang berlaga pada ajang Porprov 2015 lalu di Kabupaten Dhamasraya, sebesar Rp1,5 miliar. "Semoga, pada Porprov 2016 di Padang, prestasi olahraga di Pesisir Selatan lebih baik lagi," harapnya.

Pantuan, beberapa cabang olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, masih ada beberapa sarana dan prasarana yang harus dilengkapi. Sehingga, bisa menunjang latihan yang memadai bagi atlet. Selain itu, pembinaan mulai dari usia dini, penambahan jam terbang tanding para atlit, juga berpengaruh besar terhadap perkembangan prestasi olahraga di Pesisir Selatan.

Baca juga: PILKADA 2024: DPC PPP Pessel Gelar Konsolidasi untuk Menangkan Pasangan Hendrajoni-Risnaldi

Hal itu juga diakui Hari (40), seorang pemerhati olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Dia berharap, pelaku olahraga, instansi terkait dan Pemerintah Daerah, lebih serius lagi memperhatikan olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Banyak atlit asal Pesisir Selatan yang kualitas dan kemampuanya, tidak kalah dengan atlit lainnya di Sumbar maupun nasional. Kalau memang perlu mencari bibit muda, rancang pertandingan olahraga yang levelnya antar kecamatan. Insya Allah bisa ketemu disitu," terangnya. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: