Pemilihan Duta Bahari, Yosmeri: Pemprov Baru Berinisiatif

Selasa, 03 November 2015, 15:03 WIB | News | Kota Padang
Pemilihan Duta Bahari, Yosmeri: Pemprov Baru Berinisiatif
Wako Padang, menyerahkan hadiah pada keluarga yang menang Lomba Keluarga Subuh Mubarakah (KSM), yang diselenggarakan Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Banda Bakali Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur. Penyerahan hadiah bagi 15 pemenang lomba tingkat KSM
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Yosmeri memuji inisiatif Pemko Padang, dalam penyelenggaraan pemilihan Putra-Putri Bahari ini. Menurutnya, Pemko Padang lebih responsif dalam pengembangan potensi kelautan, termasuk dalam hal untuk mempromosikannya melalui duta-duta cerdas yang dipilih malam itu.

"Pemerintah Provinsi baru berinisiatif untuk menggelar acara pemilihan seperti ini, tetapi Kota Padang telah lebih dulu mengadakannya. Bahkan sudah sejak 2013 lalu," kata Yosmeri, Senin (2/11/2015) malam saat pembukaan pemilihan Putra-Putri Bahari 2015 di Arena Padang Fiesta, Pelataran Parkir GOR H Agus Salim Padang.

Yosmeri menjanjikan, akan memberi dukungan bagi putra-putri yang terpilih jadi pemenang nantinya, untuk melenggang di tingkat nasional. "Pemerintah provinsi akan memberikan dukungan untuk putra-putri terbaik bila bersaing di tingkat nasional nantinya," sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Padang, Zalbadri menjelaskan, kegiatan pemilihan Putra-Putri Bahari ini mendapat respon yang antusias dari generasi muda. Terbukti banyaknya peserta seleksi sejak awal. "Ada sekitar seratusan pendaftar yang akhirnya terpilih sepuluh pasang yang masuk grand final," ujarnya.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Zalbadri menambahkan, untuk yang terpilih nantinya akan menjadi pendamping tamu kehormatan di bidang kelautan, menjadi nara sumber dan sebagai utusan-utusan dari Kota Padang di bidang kebaharian. "Mereka akan terus dibekali dengan pengetahuan tentang kebaharian," tukuknya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024