MHQ Agam Diapresiasi Bupati, Ini 6 Pemenang yang Diberangkatkan Umroh

Jumat, 25 November 2022, 15:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
MHQ Agam Diapresiasi Bupati, Ini 6 Pemenang yang Diberangkatkan Umroh
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan pemenang MHQ I tingkat Kabupaten Agam, usai penutupan di lapangan bola Parik Putuih Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (24/11/2022) malam. (humas)

"Alhamdulillah, MHQ perdana tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan Ampek Angkek bisa terlaksana dengan baik, meski kondisi cuaca kurang bersahabat," katanya.

Ia sampaikan terimakasih pada jajarannya, wali nagari dan jajaran se-Ampek Angkek serta masyarakat yang telah ikut sukseskan MHQ tersebut.

Hadiah Umroh

Baca juga: MHQ II Ditutup, Bupati Agam: Gelaran Tahun Depan Lebih Akbar

Enam peserta MHQ ke-1 tingkat Kabupaten Agam ini, mendapat hadiah umrah dari Pemkab Agam.

Keenam peserta itu, masing-masing kategori 3 juz putra M Rifat Mafaza, dari rumah tahfiz M Jihad Surau Pinang. 3 juz putri Kanza Aljanani, dari pondok tahfiz Balai Gurah.

Selanjutnya kategori 5 juz putra Muhammad Shaleh Fauzan, dari pondok Al-Qur'an Cingkariang. 5 juz putri Syakila Khairiya Erisa, dari pondok tahfiz Abu Hafazh.

Kemudian kategori 7 juz putra Azizi Arman, dari pondok Al-Qur'an Surau Ummi Raki'ah. 7 juz putri Annisa Lucki Pratiwi, dari pondok tahfiz Al Hidayah.

"Sesuai janji sebelumnya, peraih juara I MHQ akan diberangkatkan umrah ke tanah suci," ujar Andri Warman saat menyerahkan hadiah Kamis malam.

Jika memungkinkan, katanya, keberangkatan mereka akan diupayakan awal tahun depan. Diharapkannya niat ini bisa terwujud.

"Ini motivasi bagi santri rumah tahfiz, agar lebih meningkatkan kemampuan membaca dan hafalan al Quran," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: