Padang Tanggap Darurat Asap, Dedi: 1,4 Juta Masker Siap Dibagikan

Kamis, 29 Oktober 2015, 18:55 WIB | News | Kota Padang
Padang Tanggap Darurat Asap, Dedi: 1,4 Juta Masker Siap Dibagikan
Staf Humas Setdako Padang, membagi-bagikan masker ke warga, Kamis (29/10/2015). Selama masa tanggap darurat ini, Pemko Padang telah menyiagakan sebanyak 1,4 juta masker. (humas)

VALORAnews - Pemko Padang akan membagi-bagikan masker ke seluruh masyarakat, sebagai bentuk meminimalisir dampak bencana kabut asap, dimana Kota Padang telah dinyatakan tanggap darurat kabut. Kepala BPBD Padang, Dedi Henidal menyebut, selama tanggap darurat, masker akan terus dibagikan ke masyarakat.

"Puskesmas sebagai posko lapangan tanggap darurat ini sebanyak 22 puskesmas. Di situ akan ada penanganan darurat serta sosialisasi," kata Dedi, Kamis (29/10/2015), saat membagikan masker bersama DPRD Padang ke masyarakat yang melintas di depan kantor wakil rakyat itu di Jl Sawahan.

Pernyataan Bencana Alam atas kejadian asap ini bernomor 364/05.41/BPBD-PK/2015 yang ditandatangani walikota Padang. Serta Surat Keputusan Walikota Padang tentang Status Tanggap Darurat Penanganan Bencana Kabut Asap bernomor 472 Tahun 2015. (Baca: Padang Tanggap Darurat Asap, Mahyeldi: Penderita ISPA Capai 8.522 Orang)

Masker yang dibagikan di depan DPRD Padang itu sebanyak 2.200 masker. Selama tiap hari masker terus dibagikan sesuai kebutuhan masyarakat. Dedi menyebut untuk mengantisipasi itu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1,4 juta masker.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Masker yang sudah kita sebarkan selama ini sebanyak 200 ribu lebih. Kita juga mebuka posko di BPBD dan Posko Humas di Kantor Balaikota di Aia Pacah," pungkasnya. (klg)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: