Tiga Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude

Sabtu, 17 September 2022, 16:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tiga Mahasiswa Binaan Baznas Agam Lulus dengan Predikat Cumlaude
Tiga mahasiswa asal Kabupaten Agam, menamatkan pendidikannya dengan predikat cumlaude (pujian-red) di STAI-PIQ Sumbar, Kamis lalu. Ketiganya merupakan penerima beasiswa dari Baznas Agam. (humas)

AGAM (17/9/2022) - Tiga orang mahasiswa asal Kabupaten Agam, menyelesaikan pendidikan tingginya dengan predikat cumlaude. Ketiganya merupakan mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Agam.

Ketiganya yakni Irna Hayati warga Kecamatan Ampek Nagari meraih IPK 3,87, Nega Asmita, warga Palembayan IPK 3,82 dan Aribah Sukma warga Tanjung Mutiara IPK 3,87.

"Mereka menyelesaikan kuliahnya di STAI-PIQ Sumbar dan telah diwisuda Kamis kemarin," ujar Wakil Ketua IV Baznas Agam, Dodi Mulya Putra, Sabtu.

Dikatakan, lulus dengan predikat cumlaude (pujian-red) merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi seorang mahasiswa. Karena, mencapai IPK di atas 3,8 itu tidak mudah.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Ini wujud keberhasilan kita dalam membina, di samping perjuangan mereka untuk bisa meraih IPK terbaik," sebutnya.

Dodi mengatakan, pembinaan ini tidak lepas dari peran muzaki yang telah mempercayakan Baznas Agam dalam mengelola zakatnya.

"Kita ucapkan terimakasih pada muzaki, semoga ini jadi motivasi bagi masyarakat lainnya untuk berzakat melalui Baznas Agam," ucapnya.

Program mahasiswa binaan ini sudah berlangsung sejak 2014, bahkan setiap mereka yang lulus berhasil meraih IPK sangat membanggakan.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Kekinian mahasiswa binaan Baznas Agam sebanyak 37 orang yang sedang melanjutkan pendidikan di STAI-PIQ Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: