Yuk Kenali OCD, Pemicu, Tanda-tanda dan Cara Pengobatannya

Senin, 29 Agustus 2022, 15:24 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Yuk Kenali OCD, Pemicu, Tanda-tanda dan Cara Pengobatannya
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Obat ini termasuk dalam kategori yang lebih tua dari tricyclic antidepresan serta sebagian obat SSRI yang lebih baru. Bila gejala tidak pulih sehabis memakai jenis obat itu, dokter akan meresepkan obat antipsikotik.

Tidak hanya mengkonsumsi obat, psikoterapi juga dipercayai cukup efisien untuk menanggulangi OCD pada orang berusia serta kanak- kanak. Jenis psikoterapi khusus, tercantum pengobatan sikap kognitif (CBT) serta pengobatan lainnya (misalnya, pelatihan retrogresi kebiasaan) membagikan dampak yang serupa bagusnya dengan mengkonsumsi obat buat sebagian penderita OCD.

Tidak hanya itu, jenis CBT yang disebut ExposureandResponse Prevention (EX atau RP) membagikan hasil yang efisien dalam kurangi gelombang timbulnya sikap kompulsif dalam OCD. Apalagi, dampak ini juga nampak pada orang yang tidak merespons obat SRI dengan bagus.

Untuk beberapa penderita, EX atau RP jadi opsi pengganti penyembuhan tambahan kala mengkonsumsi obat SRI ataupun SSRI tidak sanggup menanggulangi pertanda OCD dengan efisien. (kyo)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: