Bupati Agam Lantik Pengurus IKLA Siak

Minggu, 28 Agustus 2022, 13:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Lantik Pengurus IKLA Siak
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama pengurus Ikatan Keluarga Luak Agam (IKLA) di Kabupaten Siak, usai pelantikan di Gedung Tengku Maharatu Siak, Sabtu. (humas)

Ketua Umum Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Kabupaten Siak, Doni Candra mengatakan, keputusan bupati membangun daerah dengan memfokuskan pada peningkatan SDM merupakan pilihan tepat.

"Kami perantau menilai program peningkatan SDM sangat tepat, dewasa ini itulah yang dibutuhkan anak kemenakan kita di kampung," ujarnya.

Meski di rantau, katanya lagi, para perantau tidak pernah absen mengikuti perkembangan yang terjadi di kampung. Bahkan para perantau bangga saat ini banyak bermunculan rumah tahfidz di Kabupaten Agam.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Kami mendengar program bupati adalah menghadirkan rumah tahfidz minimal satu di setiap jorong. Sekarang jumlahnya makin menjamur, saya pribadi merasa bangga banyak anak kemenakan yang jadi hafidz," katanya.

Melihat geliat pembangunan SDM yang makin pesat seperti di sektor keagamaan, pendidikan dan kemampuan bahasa asing, Doni Candra optomistis, strategi kepala daerah untuk mewujudkan Agam yang lebih maju bisa tercapai.

"Karena memang segalanya berawal dari SDM. Jika kualitas pendidikan, keagamaan, kemampuan bahasa asing meningkat, kemajuan akan otomatis mengikuti," ucapnya.

Doni juga mengajak para perantau Agam di Siak untuk turut membantu pemerintah daerah dalam upaya membangun kampung. Dikatakan, peran perantau amat penting untuk memajukan daerah.

"Jika pemerintah berjalan sendiri tentu tidak bisa, untuk itu saya berharap para perantau di Agam untuk turut mendukung kepala daerah memajukan kampung halaman," ujarnya.

Ratusan perantau asal Agam tampak berkerumun menanti kehadiran bupati. Mereka tak henti menyeru "Pak AWR."

Para perantau memandang kehadiran Andri Warman di tengah-tengah mereka sebagai bentuk perhatian kepala daerah terhadap perantau.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: