Taruna Merah Putih Padang Bagi-bagi Masker

Rabu, 21 Oktober 2015, 22:00 WIB | News | Kota Padang
Taruna Merah Putih Padang Bagi-bagi Masker
Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Padang, Sylvie Sindra, membagikan masker pada pengendara motor yang lewat di depan kantor DPRD Sumbar, Rabu (21/10/2015). (aprianto/valoranews)

VALORAnews -- Aktivis Taruna Merah Putih (TMP) Kota Padang, membagikan 750 buah masker bagi anak-anak dan pengendara motor di perempatan Jl Bypass dan di Simpang Tugu Adipura, depan kantor DPRD Sumbar, Kota Padang, Rabu (21/10/2015) sore. Kegiatan sosial ini bertajuk 'Masih Melawan Asap,' yang makin pekat menyelimuti udara ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Pembagiam masker ini, merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan kita terhadap kondisi kabut asap yang melanda Kota Padang, yang semakin hari semakin tebal dan berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi anak-anak dan pengendara motor," jelas Ketua TMP Kota Padang, Sylvie Sindra, disela-sela pembagian masker.

Dikatakan Sylvie, pembagian masker ini bukan hanya dilakukan anggota yang tergabung dalam TMP semata. Akan tetapi, juga melibatkan beberapa anak muda seperti dari mahasiswa Univesitas Andalas (Unand) dan juga dari beberapa pekerja seni serta komunitas lainnya yang ada di Kota Padang.

"Kegiatan amal atau charity yang digagas TMP ini, juga melibatkan mahasiswa dan anak muda yang tergabung dari berbagai komunitas dan pekerja seni. Selain itu, juga disupport oleh radio anak muda, Star Radio Padang," jelasnya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Kegiatan tersebut, terangnya, dikemas dari anak muda yang peduli terhadap kondisi lingkungan di Kota Padang. Di samping itu, aksi ini juga sebagai bentuk solidaritas dari teman- teman yang terkena dampak asap di beberapa kota lainnya, seperti Palembang, Riau dan Palangka Raya.

"Kegiatan ini menunjukan bahwa kita sebagai generasi muda, masih bisa peduli terhadap lingkungan dan isu nasional yang terjadi. Oleh karena itu, kami dari TMP dan anak muda, sangat peduli terhadap kendisi kesehatan masyarakat," ujar Sylvie. (klg)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: