Kaukus Perempuan Parlemen RI: Nevi Zuairina Minta Keterwakilan Perempuan Tak Sekadar Legalitas Formal

Kamis, 04 Agustus 2022, 11:34 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Kaukus Perempuan Parlemen RI: Nevi Zuairina Minta Keterwakilan Perempuan Tak Sekadar...
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Hj Nevi Zuairina foto bersama dengan anggota Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia (KPP RI) yang menuntaskan program kerja bersama Westminister Foundation for Democracy (WFD) dan Jala Storia, di Bali, baru-baru ini.

Selain itu, kepahaman akan 30 persen keterwakilan perempuan, juga mesti dipelajari sehingga dapat memanfaatkan tantangan dan peluang untuk menempatkan diri di keterwakilan kepemimpinan perempuan.

"Semoga tujuan kegiatan ini dapat tercapai tujuannya, untuk mengkonsolidasikan aspirasi dan merumuskan strategi bersama anggota parlemen perempuan yang tergabung dalam KPPRI dan KPP Provinsi dan Kabupaten/Kota," harapnya.

Nevi berharap, kuota 30% perempuan itu bukan saja pada tahap calon anggota dewan saja. Melainkan hingga tahap keterpilihannya.

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"Keterwakilan perempuan ini begitu penting, sebab anggota legislatif perempuan memiliki andil yang besar dalam mengakselerasi penyusunan dan pengawasan kebijakan yang responsif terhadap dimensi gender," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: