Pertikara 2 Pessel Berlangsung Sukses

Selasa, 20 Oktober 2015, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pertikara 2 Pessel Berlangsung Sukses
Upacara bendera pada kegiatan Perkemahan Bakti Pramuka Saka Bhyangkara (Pertikara 2) Cabang Pesisir Selatan di Lapangan Hijau Balai Sinayan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, pada 15-18 Oktober 2015. (lelek/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pimpinan Cabang Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara, menggelar Perkemahan Bakti Pramuka Saka Bhyangkara (Pertikara 2) Cabang Pesisir Selatan di Lapangan Hijau Balai Sinayan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, pada 15-18 Oktober 2015.

"Kegiatan ini diikuti 282 orang peserta, terdiri laki-laki 142 putra dan 140 putri. Juga ikut berpartisipasi, Pinkoncab 11 orang, Bindamping 24 orang, Dewan Kerja Pertikara 23 orang dan panitia 60 orang sehingga total peserta 403 orang," ungkap Penasehat Saka Bhayangkara yang juga Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi saat jadi pembina upacara Pertikara 2.

Menurut AKBP Deni, dalam rangka memupuk karakter generasi muda yang kreatif, produktif, inovatif dan kreatif, perlu sekali kegiatan positif seperti Pertikara 2 ini. Peserta juga diharapkan AKBP Deni, untuk memahami Krida Bhyangkara.

Yaitu, Krida TPTKP, Krida Lantas, Krida Penangulangan Bencana dan Krida Kamtibnas. "Hendaknya selepas kegiatan ini, peserta bisa mengimpelementasikan di lingkungnya, dalam mendukung program pembangunan nasional," harap AKBP Denny.

Baca juga: BAZNAS dan Polres Pessel Gelar Rehab Rumah Sinergitas di Pulau Karam

Sementara, Panitia Pelaksana yang juga Kasat Bimas Polres Pessel, AKP Masrial mengatakan, gerakan Pramuka pada 2015 sudah memasuki usia ke-54 tahun. Keberadaan dan kontribusi dari gerakan Pramuka sudah cukup besar dalam hal pembentukan karakter pemuda.

Pertikara 2, terangnya, adalah pertemuan Pramuka Saka Bhyangkara berbentuk perkemahan yang diselangarakan untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega. Adapun jenis lomba di kegiatan itu, Karya Umbul-umbul, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Penyuluhan Kamtibmas, Lomba Hasta Karya, Lomba PBB, Lomba Pionering, Lomba Cross Country/Hiking, Lomba Pentas Seni dan Lomba Tapak Perkemahaan. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: