Lima Nagari di Agam jadi Pilot Project Kampung Inggris

Selasa, 28 Juni 2022, 16:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Lima Nagari di Agam jadi Pilot Project Kampung Inggris
Bupati Agam, Andri Warman saat peluncuran Kampung Inggris di lima nagari di daerah itu, Senin. Hadir bersama bupati di Lubuk Basung pada peluncuran itu, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Ilza Mayuni. (humas)

"Sebelumnya, kami juga sudah menyeleksi masing-masing 4 mentor di setiap nagari. Mereka akan dilatih bagaimana mentransfer pengetahuan ke para peserta," tuturnya.

Disebutkan, program Kampung Inggris akan menargetkan sekitar 30 peserta di masing-masing nagari yang dijadikan pilot project. Peserta, nantinya akan diseleksi oleh tim sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Pihaknya menambahkan, program Kampung Inggris juga bertujuan mempersiapkan lulusan SMA sederajat yang andal berbahasa Inggris, sehingga bisa dengan mudah diterima di perguruan tinggi terkemuka, baik luar maupun dalam negeri.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Kemudian, juga bisa jadi destinasi wisata sekaligus memberdayakan ekonomi masyarakat setempat," terangnya.

Diketahui, Program Kampung Inggris ini juga dihadiri sejumlah akademisi bergelar profesor, baik secara langsung maupun melalui virtual.

Hadir bersama bupati di Lubuk Basung, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Prof Ilza Mayuni.

Pada peluncuran itu, juga dilakukan penandatangan komitmen oleh lima wali nagari yang daerahnya dijadikan sebagai pilot project Kampung Inggris. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: