Tingkatkan Produksi Pertanian, Andri Warman: Faktor Pendukung Mesti Dipahami

Kamis, 23 Juni 2022, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Tingkatkan Produksi Pertanian, Andri Warman: Faktor Pendukung Mesti Dipahami
Bupati Agam, Andri Warman membuka temu koordinasi Dinas Pertanian di Lubuk Basung, Kamis. (humas)

"Bahkan pertugas tidak hanya bekerja di kabupaten dan kecamatan, tapi tersebar ke seluruh nagari yang ada di Kabupaten Agam," katanya.

Ia menjelaskan, fungsi dan tugas Dinas Pertanian bagaimana dapat mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan pendapatan petani. Sehingga perlu dilakukan koordinasi dan silaturahmi yang baik.

"Kita yakin jika pekerjaan dilandasi dengan komunikasi dan silaturahmi yang kuat, tugas berat akan jadi ringan apalagi bagi petugas lapangan yang bersentuhan langsung dengan petani," sebutnya.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Sebab, dikatakan Afniwirman, setelah diamatinya kondisi petani di lapangan, banyak program yang perlu dicetus dan dikembangkan supaya pendapatan petani meningkat.

"Kita melihat bantuan diberikan belakangan melalui kelompok tani, tanpa didukung dengan kelembagaan yang kuat, sehingga tidak berikan manfaat bagi petani," terangnya.

Untuk itu, pembentukan kelembagaan yang kuat jadi bagian tugas dari Dinas Pertanian, tentu juga harus didukung melalui peran petugas lapangan dari berbagai sektor. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: