Anggaran Pembangunan Jalan ke Teluk Tapang Disetujui Rp234 miliar

Kamis, 16 Juni 2022, 17:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Anggaran Pembangunan Jalan ke Teluk Tapang Disetujui Rp234 miliar
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi membonceng motor trail saat meninjau jalan ke Pelabuhan Teluk Tapang, dalam kunjungan kerjanya ke Pasbar, Rabu. (humas)

Mahyeldi bersama Risnawanto, selanjutnya menuju perusahaan penghasil Biji Besi, yaitu PT Graminda Mitra Kesuma. Saat menuju kesana, banyak rintangan yang menghadang mulai dari motor trail yang ditumpangi gubernur dan Wabup sempat mati, saat menyebrangi beberapa sungai.

Setelah melakukan pengecekan kesiapan dan prasarana yang mendukung jalannya perusahaan penghasil Biji Besi tersebut, selanjutnya Mahyeldi dan Risnawanto melakukan pengecekan ke Pelabuhan Teluk Tapang dan melanjutkan perjalanannya kembali ke Air Bangis dengan menggunakan kapal laut.

Melihat kondisi jalan menuju pelabuhan yang cukup parah tersebut, pihaknya mengatakan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp234 miliar, yang dilakukan secara multi years sampai di tahun 2024.

Baca juga: Sumbar jadi Tuan Rumah HKBN 2024, 30 Daerah akan Ikuti Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami

"Mudah-mudahan di tahun 2022 ini perbaikan jalan bisa langsung di eksekusi, karena pengerjaan proyek ini sudah masuk ke tahap tender," ujarnya.

Terakhir, Mahyeldi berharap, Pelabuhan Teluk Tapang dapat menjadi ujung tombak Sumatera Barat untuk menggerakkan pertumbuhan perekonomian khususnya di Pasaman Barat. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: