Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah Tahfizh

Senin, 18 April 2022, 16:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Safari Ramadhan ke Nagari nan Tujuah, Bupati Agam Ingatkan Pentingnya Pendirian Rumah...
Bupati Agam, Andri Warman memeberikan sambutan saat memimpin TSR Agam ke Masjid Nurul Falah Tunggua Banio Bateh Rimbang, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah, Ahad malam. (humas)

Dikesempatan itu, TSR Agam serahkan bantuan Rp10 juta untuk kelangsungan pembangunan masjid, serta bantuan al Quran dari Kankemenag Agam.

Sementara, pengurus Masjid Nurul Falah, Dt Maruhun Basa sampaikan kondisi Jorong Tunggua Banio Bateh Rimbang pada TSR Agam.

"Menuju masjid ini mungkin rombongan tim safari yang dipimpin Bupati Agam, sudah melihat secara langsung bagaimana kondisi jalan," ujarnya.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Jalan ini, katanya, jauh dari kata memadai yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dengan begitu, diharapkannya ada solusi dari Pemkab Agam bagaimana jalan ini lebih baik ke depan.

"Perbaikan jalan ini sudah lama diimpikan masyarakat Tunggua Banio," sebutnya.

Di sisi lain, ia juga sampaikan kondisi Masjid Nurul Falah, yang kini pembangunannya masih terbengkalai.

"Masjid ini masih dalam tahap renovasi dari bangunan lama, yang dilakukan melalui swadaya pemuda dan masyarakat," terangnya.

Melalui bantuan yang diberikan TSR ini, ia berharap dapat mempercepat pembangunan masjid tersebut. "Terimakasih pada TSR kabupaten atas bantuan yang diberikan untuk Masjid Nurul Fallah ini," ucapnya.

Terkait keluhan jalan, direspon langsung Andri Warman. Ia akan bahas ini bersama OPD terkait di kabupaten. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: