Singgah Sahur, Mahyeldi Singgah di Rumah Mantan Kepala Kampung yang Kena Stroke

Senin, 04 April 2022, 19:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Singgah Sahur, Mahyeldi Singgah di Rumah Mantan Kepala Kampung yang Kena Stroke
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyerahkan bantuan dari Baznas pada Sabar Amad, warga Kampung Baru Koto Nan Ampek, Jorong Sungai Lundang, Nagari Taratak Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Senin dinihari. (humas)

Setelah itu, menjelang masuk waktu subuh, gubernur menyalurkan secara simbolis bantuan dari Baznas Sumbar untuk Pak Sabar sebesar Rp25 juta, untuk rehab rumah tidak layak huni.

"Alhamdulillah, melalui Baznas Sumbar kita bantu Pak Sabar dan mudah-mudahan jelang lebaran sudah bisa selesai rehab rumahnya. Sehingga bisa berlebaran dengan kkndisi rumah yang layak," ucap Mahyeldi.

"Apalagi beliau sebagai mantan kepala kampung tiga periode, mudah-mudahan banyak masyarakat yang akan turut membantu," harap Mahyeldi.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Selain itu, melalui Baznas Sumbar juga, Mahyeldi minta supaya dicarikan terapis untuk mengobati Pak Sabar, dengan harapan bisa pulih serta beraktifitas kembali dan beribadah dengan lebih baik.

Sementara itu, Wali Nagari Taratak Sungai Lundang, Nazaruddin, mengpresiasi kehadiran dan bantuan yang diberikan gubernur dan Baznas.

Perwakilan Baznas Provinsi Sumbar, Dr Busral menyampaikan rehab rumah tidak layak huni memang sudah menjadi program khusus di Baznas Sumbar, mengingat banyaknya masyarakat yang kurang mampu dan hidup pra sejahtera.

Kehadiran gubernur serta rombongan ke Sungai Lundang, merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan di Pesisir Selatan.

Sebelumnya, rombongan melakukan buka puasa bersama dan shalat tarawih di Kapelgam, Bayang, kemudian dilanjutkan iktikaf di Mushalla Shiratal Mustaqim, Tarusan, lalu Singgah Sahur ke Sungai Lundang dan Subuh Mubarokah di Masjid Nurul Huda, Sungai Lundang. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: