Milad MTI Yati ke-92 Diwarnai Lomba dan Wisuda Tahfiz, Ramza: Untuk Membentuk Karakter Santri

Senin, 28 Maret 2022, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Milad MTI Yati ke-92 Diwarnai Lomba dan Wisuda Tahfiz, Ramza: Untuk Membentuk Karakter...
Panitia Lomba Rangking I menjelaskan tentang teknis perlombaan pada peserta utusan 15 SD/MI dengan jumlah peserta 70 orang di lapangan MTI Yati, Kamang Mudiak, Senin.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Yati, Welly Okmira menyampaikan rasa syukur, kegiatan milad di tahun 2022 ini berjalan sesuai rencana. Bila dibandingkan periode 2021 lalu, sekolah terhalang melakukan kegiatan karena faktor Pandemi Covid19 yang tengah mengganas.

"Kita juga terhalang dalam menyoliasisasikan keberadaan pondok pada masyarakat luas selama masa Pandemi Covid19. Ini berdampak besar pada penerimaan santri dan lainnya," ungkap Welly.

"Dengan adanya kegiatan lomba-lomba yang diadakan pada hari ini, kita semua bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman, baik bagi kita sebagai pelaksana maupun bagi peserta itu sendiri," tambah Welly.

Baca juga: Irfendi Arbi Puji Pelayanan Haji Satu Pintu Kemenag Limapuluh Kota

Menurut Welly, kegiatan milad yang ke-92 ini, semestinya telah mulai dilaksanakan pada awal Maret 2022 lalu. Dikarenakan padatnya agenda kegiatan seperti persiapan ujian dan lainnya, sehingga kegiatan lomba ini baru bisa dilaksanakan di akhir bulan.

Ketua Panitia Lomba Rangking I Milad ke-92 Yati, Hapiandi Sagara menuturkan, lomba ini digelar sebagai upaya memperkenalkan karakter dan sifat dari Pondok Pesantren Yati sebagai salah satu lembaga pendidikan tertua yang ada di Sumatera Barat.

"Untuk pemenang lomba, akan diumumkan pada Selasa karena panitia mesti mengkalkulasikan nilai dan hal teknis lainnya," ungkap Hapiandi yang juga santir MTI Yati. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: