Jokowi Bantu 2000 Paket untuk Korban Gempa Pasaman Barat, 1000 Paket di Pasaman

Selasa, 01 Maret 2022, 23:29 WIB | News | Nasional
Jokowi Bantu 2000 Paket untuk Korban Gempa Pasaman Barat, 1000 Paket di Pasaman
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi secara simbolis menyerahkan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo pada penanggungjawab posko di halaman rumah dinas bupati, Selasa sore. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (1/3/2022) - Bantuan Presiden RI, Joko Widodo untuk korban gempa sampai di Pasaman Barat, Selasa sore.

Bantuan yang diangkut oleh truk kontainer tersebut, langsung parkir di halaman rumah dinas bupati. Bantuan itu kemudian langsung diserahterimakan pada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi.

"Kami menyampaikan terimakasih pada bapak presiden atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan pada warga Pasaman Barat," kata Hamsuardi di Simpang Empat, Selasa.

Ia berharap, bantuan itu sangat berguna bagi warga yang terdampak gempa terutama yang rumahnya rusak dan hidup dalam tenda pengungsian.

Baca juga: Stok Beras di Gudang Bulog Sumbar Surplus, Presiden Jokowi Ingatkan Ancaman Kemarau Panjang

Hamsuardi memaparkan jumlah paket yang diserahkan Presiden ada 2.000 paket yang berisikan beras, bahan makanan, roti, minuman dan lainnya.

Bantuan dari presiden itu rencananya akan disalurkan kepada warga pada Selasa malam, dengan sistem satu paket untuk satu Kepala Keluarga (KK).

"Malam nanti akan disalurkan kepada warga dengan sistem satu KK menerima satu paket, jadi bukan orang perorang," katanya.

Ia mengatakan, sasaran penyaluran yang utama adalah korban di posko pengungsian utama yang berlokasi di halaman kantor bupati Pasaman Barat.

Baca juga: Presiden Jokowi Ajak Mahyeldi Naiki Mobil RI-1, Ini yang Dibicarakan Selama Perjalanan

"Diutamakan bagi pengungsi di sini (posko pengungsian utama) terlebih dulu, setelahnya baru didistribusikan ke posko-posko yang sudah dibentuk di berbagai lokasi," katanya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: