Puan Maharani Kirim 5000 Kg Beras untuk Korban Gempa, 1000 Nasi Bungkus Dibagikan Langsung

Jumat, 25 Februari 2022, 22:59 WIB | News | Nasional
Puan Maharani Kirim 5000 Kg Beras untuk Korban Gempa, 1000 Nasi Bungkus Dibagikan Langsung
Ketua DPC PDIP Pasaman, Maradongan dan tim Baguna menyerahkan bantuan nasi bungkus dan air minum dalam kemasan, pada warga korban gempa yang mengungsi di kantor camat Tigo Nagari, Jumat malam.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (25/2/2022) - Ketua DPR RI, Dr Puan Maharani berikan bantuan spontan berupa beras kualitas premium seberat 5000 Kg, bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman. Beras ini dikirim melalui Tim Baguna PDI Perjuangan Sumatera Barat.

Selain itu, Tim Baguna PDI Perjuangan Sumbar juga diterjunkan untuk membantu warga terdampak gempa sekaligus mendirikan dapur umum di lokasi yang akan ditentukan kemudian, sesuai kondisi lapangan.

"Beras kualitas premium bantuan spontan dari Mbak Puan ini, telah di-packing masing-masingnya seberat 5 Kg. Begitu sampai di lokasi bencana, akan langsung dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, Alex Indra Lukman melalui sambungan telepon, Jumat malam.

Dikatakan Alex, beras bantuan ini dikoordinir pengirimannya oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbar, Albert Hendra Lukman. Sebanyak 2.500 kg diperuntukan bagi warga korban gempa di Pasaman Barat, sisanya sebanyak 2.500 Kg lagi bagi korban gempa di Kabupaten Pasaman.

Baca juga: Dinas Perkimtan Sosialisasikan Tahapan Pembangunan Ulang Rumah Rusak Akibat Gempa Pasbar Tahun 2022

Pelepasan pengiriman beras dilakukan Jumat malam oleh Albert didampingi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Yenni S Tanjung dan jajaran pengurus lainnya di kantor PDI Perjuangan Sumbar, Jl. Veteran Dalam No 50 Padang.

"Beras bantuan ini dibawa dengan menggunakan 2 unit mobil siaga bencana dengan 4 orang personel Baguna Sumbar. Diperkirakan, dinihari nanti baru sampai di Pasaman Barat," ungkap Alex.

Sementara itu, ungkap Alex, Ketua DPC PDIP Pasaman, Maradongan dan tim Bagunanya, juga telah bergerak menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus untuk keperluan makan malam bagi warga terdampak gempa.

Baca juga: Palestina Tak Masuk dalam Pernyataan Bersama P20, Puan: Indonesia, Turki, China, Afrika Selatan dan Rusia Ajukan Keberatan Bersama

"Sebanyak 1.000 nasi bungkus telah dibagikan ke korban gempa sejak Jumat sore, di daerah Malampah," ungkap Alex.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: