Dishub dan Satlantas Pasaman Barat Gelar Razia Angkutan Kategori ODOL

Rabu, 26 Januari 2022, 21:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Dishub dan Satlantas Pasaman Barat Gelar Razia Angkutan Kategori ODOL
Plt Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Bakaruddin didampingi AKP Yuliadi (Kasatlantas Polres Pasbar), pimpin razia gabungan dengan sasaran kendaraan atau angkutan Over Dimension dan Over Load (ODOL), Rabu. (robi irwan)

Selain itu, dia juga menjelaskan, kenderaan yang ditertibkan ini adalah kendaraan angkutan barang yang mengubah dan menambah panjang chasis kendaraan sehingga menyalahi aturan dan melebihi muatan. Kendaraan akan ditilang, dan didata oleh petugas Dishub.

"Truk yang melebihi muatan atau over load ini dikawatirkan akan membahayakan banyak pihak, baik pengendara maupun pengguna jalan lain. Selain memicu mudah terjadinya kecelakaan, truk muatan overload ini juga menyebabkan jalan cepat rusak," tegas Yuliadi

Dalam razia ODOL ini, terangnya, banyak ditemukan pelanggaran, seperti surat kendaraan dan KIR yang sudah mati, kendaraan yang tidak memiliki surat hingga surat kendaraan yang dipalsukan sampai kenderaan yang tidak layak operasi. Sehingga, petugas memberikan sanksi pada pengendara seperti surat tilang dan berupa teguran. (pl1)

Baca juga: Sertijab Camat Pasaman, Sekda: Tuntaskan Pembebasan Lahan Jalur II

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: