5000 Stiker Promosi Wisata Dibagikan Pemkab Pessel

Jumat, 02 Oktober 2015, 22:03 WIB | Sport | Kab. Pesisir Selatan
5000 Stiker Promosi Wisata Dibagikan Pemkab Pessel
Kadis Pariwisata Pessel, Gunawan, Jumat (2/10/2015) di Painan, menyerahkan secara simbolis stiker bertemakan promosi wisata. Diharapkan, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan setelah pendistribusian stiker itu ke pengunjung saat pembukaan TdS 2015. (lel

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan, Sumatera Barat, membagikan 5.000 lembar stiker wisata, dalam rangka menggenjot tingkat kunjungan wisatawan. Penyebaran stiker itu, sekaligus menyambut momen Tour de Singkarak (TdS) 2015 yang grand opening serta start Etape I-nya, dilaksanakan di Painan, ibu kota Kabupaten Pessel.

"Harapannya, dengan membagikan stiker ini ke pengunjung di Pantai Carocok, target kita dalam menggenjot kunjungan dapat tercapai," harap Kadis Pariwisata Pessel, Gunawan, Jumat (2/10/2015) di Painan.

Launching stiker wisata itu, Pemkab Pessel menggandeng Bank Rakyat Indonesia Cabang Painan serta Painan Radio selaku pendamping kegiatan.

"Total stiker yang siap dibagikan ke pengunjung sebanyak 5.000 lembar, dengan lokasi pembagian difokuskan di Pantai Carocok Painan mulai hari ini," terang Bimo, Station Manager Painan Radio.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Tour de Singkarak 2015 ini, akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,5 miliar. Puluhan pembalap akan menempuh jarak 1.341,5 kilometer dengan sembilan etape pada 3-11 Oktober 2015. Para pembalap akan melewati 18 kabupaten/kota di Sumbar.

TdS ini telah masuk kalender Union Cyclist International (UCI) dan Amaury Sport Organization (ASO). Catatan kedua lembaga ini, TdS telah jadi salah satu lomba balapan yang memiliki penonton terbanyak.

Khusus Etape 1 yang akan digelar 3 Oktober 2015, start di Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan dengan lokasi finish di Pantai Gondoriah, Kota Pariaman. Panjang rute 163,2 kilometer.

Jalur yang harus ditempuh para pembalap yaitu Pantai Carocok - Tarusan - Bungus - Telukbayur - Padang - Bandara Internasional Minangkabau - Pantai Tiram - Pantai Gandoriah. (lek)

Baca juga: INTAKE DAN PIPA PDAM Tirta Langkisau Rusak Parah Dihantam Banjir

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: