Ponpes Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Bangun Kampus IV Berlantai 5 di Ampang Gadang

Jumat, 24 Desember 2021, 12:07 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Ponpes Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Bangun Kampus IV Berlantai 5 di Ampang Gadang
Kabag Kesra Agam, Surya Wendri mewakili bupati Agam, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus IV Ponpes Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah di Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis. (humas)

AGAM (23/12/2021) - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah Sawah Dangka, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, bangun kampus baru di Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Ini merupakan kampus ke-4 yang dimiliki Ponpes Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah Sawah Dangka. Langkah ini merupakan upaya melakukan perkembangan dalam memperluas jangkauan pendidikan agama Islam di daerah itu.

"Tentunya, nanti Ponpes ini banyak melahirkan para hafiz dan ulama baru, yang akan membawa perubahan bagi daerah terutama Kabupaten Agam," ujar Kabag Kesra Agam, Surya Wendri mewakili bupati Agam, Kamis.

Kegiatan itu dihadiri Kakan Kemenag Agam, Marjanis, pimpinan Muhammadiyah Bukittinggi, Camat Ampek Angkek, Ekko Espito, wali nagari se-Ampek Angkek dan lainnya.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Surya mengapresiasi perkembangan Ponpes Tahfizhul Qur'an Mu'allimin Muhammadiyah Sawah Dangka, bahkan kampusnya sudah menyebar di Agam dan wilayah Bukittinggi.

Menurutnya, secara langsung ini sangat mendukung program unggulan Pemkab Agam di sektor pendidikan, karena memang pendidikan jadi salah satu fokus utama yang dikembangkan dalam melahirkan SDM unggul.

"Untuk itu, Pemkab Agam selalu mendorong dan mengayomi seluruh lembaga pendidikan, karena bupati fokus mengembangkan pendidikan agama, adat istiadat dan bahasa Inggris," sebutnya.

Lokasi pembangunan kampus IV ini, merupakan tanah diwakafkan keluarga besar Alm H Bustamam warga Parik Putuih, dengan kontruksi bangunan lima lantai. (ham)

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: