Titi Susilawati Pimpin Dekranasda Pasaman Barat

Selasa, 02 November 2021, 17:17 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Titi Susilawati Pimpin Dekranasda Pasaman Barat
Ketua Dekranasda Pasaman Barat periode 2021-2024, titi Susilawati Hamsuardi dilantik, Senin, di aula kantor bupati. (robbi irwan)

Tentunya, lanjut Titi, Dekranasda harus mampu mengayomi dan membimbing kerajinan di negeri sendiri. Karena program pokok dari Dekranasda untuk meningkatkan SDM pengrajin, sehingga mampu berdaya saing. Mampu mengembangkan diri dan bisa kerjasama dengan melihat pangsa pasar untuk menambah kekayaan intelektual.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Provinsi Sumbar, Ridonald mengatakan, Dekranasda adalah organisasi nirlaba yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, serta berupaya meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

"Dalam menjalankan fungsinya, Dekranasda perlu secara terus menerus memajukan kerajinan ini agar mampu bersaing di dunia luar. Kita berharap Dekranasda ikut mengembangkan potensi kerajinan daerah agar mampu mengembangkan produk dan menyukseskan pemasaran baik offline maupun online," jelasnya. (pl1)

Baca juga: Dekranasda Sumut Promosikan Kain Tenun Songket dan Ulos di Ajang LIMOFF

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: