Hendri Septa Ikuti Sesi Wawancara Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Kamis, 28 Oktober 2021, 22:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Ikuti Sesi Wawancara Penghargaan Anugerah Tangguh Adhiwirasana
Wako Padang, Hendri Septa beberapa upaya yang telah dilakukan dalam penanganan penularan Covid19 pada sesi wawancara nominator peraih Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wira Sandya Laksana, secara virtual Kamis dari Ruangan Padang Command Center (PCC)

"Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata kesabaran, kepatuhan dan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat di Kota Padang dalam menekan penyebaran Covid19," sebutnya.

"Kita berharap kekompakan dan sinergi ini selalu terjaga, baik dengan unsur Forkopimda, para ninik mamak, alim ulama serta semua elemen dan unsur di kota yang kita cintai ini. Alhamdulillah, kita bersama selama ini selalu bahu-membahu baik dalam upaya penanganan dan pengendalian Covid19 begitu juga dampaknya secara sosial ekonomi," imbuh dia.

Di samping itu, ia juga mengimbau agar seluruh warga Kota Padang senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebelum pandemi dinyatakan berakhir.

Baca juga: Festival Rakyat Muaro Padang, Hadirkan Suasana Tempoe Doeloe

Anugerah Tangguh Adhiwirasana adalah pemberian penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi yang menunjukkan kinerja unggul dalam penanggulangan bencana non-alam (Covid19) di daerahnya.

Kota Padang tergabung dari 30 daerah yang terdiri atas 12 provinsi, 9 kabupaten dan 9 kota yang berhasil lolos tahapan penjurian self-assessment untuk meraih penghargaan yang digelar Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.

Nantinya akan ada 16 penerima anugerah terdiri dari 6 penerima dari kabupaten/kota dari 6 klaster penjurian, 4 provinsi serta 3 kabupaten/kota juga 3 provinsi yang unggul dalam masing-masing kategori penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan sosial.

Anugerah Tangguh Adhiwirasana tahun ini bertemakan "Kolaborasi Indonesia Tangguh Bencana". Bagi daerah pemenang akan dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia pada 10 November 2021 di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Juga hadir di kesempatan itu Dandim 0312/Padang, Kolonel (Inf) M Ghoffar Ngismangil serta unsur Forkopimda lainnya. Selain itu, hadir Kalaksa BPBD, Barlius bersama Robert Chandra Eka Putra (Sekretaris BPBD), Kepala DKK, Ferimulyani dan Kepala Diskominfo, Rudy Rinaldi serta lainnya. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: