Debat Kandidat Wali Nagari Sariak, Emilda: Ini Permintaan Masyarakat, Pemilihan e-Voting

Kamis, 28 Oktober 2021, 22:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Debat Kandidat Wali Nagari Sariak, Emilda: Ini Permintaan Masyarakat, Pemilihan e-Voting
Tiga orang kandidat wali nagari Sariak, kecamatan Sungai Pua, mengikuti sesi debat kandidat di aula kantor wali nagari, Kamis pagi. (istimewa)

"Saya pikir, debat publik ini perlu dan bagus untuk dilaksanakan, karena dengan kegiatan ini akan terlihat mana calon wali nagari yang benar-benar siap jadi pemimpin," ujar Junaidi Bandaro Gadang yang menjabat Sekretaris KAN Sariak.

Hari pemungutan suara Pemilihan Wali Nagari Sariak ini akan dilakukan pada 8 November 2021. Pemilih dibolehkan datang ke TPS pada pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Untuk Nagari Sariak, sebanyak 1.618 pemilih akan menentukan pilihan di 4 TPS yang tersebar di 4 dari 7 jorong yang ada di sariak.

"Untuk kita ketahui, Pilwanag serentak ini digelar di 25 nagari yang tersebar di 14 kecamatan di kabupaten Agam," ungkap Emilda.

Pada hari pemilihan nanti, pemilih di TPS akan memilih calon wali nagari dengan perangkat e-voting. Perangkat e-voting akan disebar di TPS 1 di Jorong Dadok, TPS 2 di Baruah Mudiak, TPS 3 di Pasa Kubang Tabek dan TPS 4 di Pandam.

"Kami berharap, setelah acara debat kandidat ini, pemilih bisa menilai dan menimbang, kemudian menentukan pilihannya nanti di TPS," tutup Emilda yang juga sudah pernah jadi penyelenggara Pemilu dan Pilkada ini. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: