Anak Asuh Yeni Halim dan Andriwarman Lulus Cumlaude di UPN Veteran

Minggu, 24 Oktober 2021, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam

Mona, rupanya sering dibantu biaya oleh ibu dari Yeni Halim, berupaya mencari pinjaman agar berkuliah di universitas yang telah menerimanya setelah lulus tes secara mandiri itu.

Yeni, tahu akan kondisi perekonomian keluarga Mona, lalu menawarkan agar Mona untuk tidak mengambilnya dulu.

Pasalnya, jika Mona tetap kuliah bagai mana biaya semester, dengan apa akan dibayar nanti.

Baca juga: PAAREDI Nagari dan Kecamatan Lubukbasung Dikukuhkan

Lalu, Yeni menyarankan agar Mona mendaftar di universitas lain di tahu depannya. Mengikuti tes di tahun berikutnya itu, Mona lulus di UPN Veteran.

Diterima di UPN Veteran, orang tua Mona secara ekonomi tergolong sulit ini, apa lagi orang tuanya bekerja tidak tetap, Yeni Halim berinisiatif secara pribadi untuk membantu beasiswa Mona selama kuliah di UPN Veteran.

Membantu biaya Mona kuliah, Yeni Halim belum lagi tergabung di Minang Diaspora. Setiap bulan, Mona dibantu dana sebesar Rp500 ribu oleh Yeni Halim.

Membantu Mona biaya Rp500 ribu, Yeni Halim sebelumnya juga telah membantu warga kurang mampu biaya kuliah atas nama, Syaiful di ITB dengan jurusan Pertambangan Perminyakan, telah menamatkan pendidikan.

Kebetulan Andriwarman, selaku Ketua Bagian Beasiswa di SMAN 1 Bukittinggi, oleh Yeni, ditemuilah Andriwarman kala itu agar dapat membantu beasiswa Mona. Akan tetapi tidak bisa, lantaran tak kuliah di tahun sebelumnya.

Namum, Andriwarman yang juga peduli akan pendidikan bagi warga kurang mampu, turut membantu dana Rp500 ribu per bulannya, untuk biaya kuliah Mona.

Andriwarman --sebelum menjadi Bupati Agam-- pada awal Mona kuliah, dimana tadinya memberikan bantuan sebesar Rp500 ribu per bulan, beberapa bulan kemudian menambahkan nilai bantuan menjadi Rp1 juta per bulannya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: