Revisi RPJPD, Pemko Padang Gelar FGD Kajian Lingkungan

Rabu, 23 September 2015, 09:33 WIB | News | Kota Padang
Revisi RPJPD, Pemko Padang Gelar FGD Kajian Lingkungan
Wako Padang, Mahyeldi bersama Presiden RI, Joko Widodo. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), dalam rangka penyusunan revisi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang 2004-2020, di aula Bagindo Azis Chan Balaikota Aie Pacah, Selasa (22/9).

"Revisi RPJP Padang 2004-2020 ini penting, sebagai upaya untuk mengakomodir dinamika kebijakan dan berbagai permasalahan pembangunan yang berkembang saat ini. Sehingga, pembangunan Kota Padang dapat singkron dan sinergis dengan Rencana Pembangunan jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025," ungkap Mahyeldi saat membuka acara.

Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan SKPD terkait di Pemprov Sumbar dan Pemko Padang. Selain itu, juga hadir Tim Ahli Penyusunan Dokumen KLHS Revisi RPJPD Kota Padang beserta Tim Ahli Penyusun Revisi RPJPD Kota Padang. (Baca: UU Lingkungan Hidup Wajibkan KLHS untuk Revisi RPJPD)

Untuk meminimalisir dampak negatif dari pelaksanaan pembangunan tersebut, maka dokumen perencanaan pembangunannya perlu didukung KLHS yang merupakan bagian penting dan tak terpisahkan dalam penyusunan revisi RPJP Padang 2004-2020.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

"Masalah lingkungan merupakan masalah yang utama bagi daerah, sebab berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak," sebut Mahyeldi.

Diharapkan, FGD KLHS ini akan terkumpul berbagai informasi, masukan dan saran khususnya tentang isu lingkungan hidup yang berkelanjutan bagi Kota Padang. "Sehingga, Kota Padang memiliki lingkungan yang baik dan strategis di masa-masa yang akan datang. Jika lingkungan suatu daerah sangat baik, akan terasa seperti surganya dunia," imbuh Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: