Kukuhkan 23 Anggota, AJI Padang: Sejarah dan Amunisi Baru

Minggu, 10 Oktober 2021, 20:46 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Kukuhkan 23 Anggota, AJI Padang: Sejarah dan Amunisi Baru
Ketua AJI Padang, Aidil Ichlas (duduk, tengah) foto bersama dengan anggota baru AJI Padang yang dikukuhkan di kawasan perkemahan Sungai Lareh, Padang dengan protokol kesehatan Covid19, Sabtu malam. (istimewa)

Hendra menambahkan, dengan bergabungnya 23 anggota baru tersebut juga akan mendongkrak program-program yang telah dirancang AJI, seperti peningkatan kapasitas jurnalis di Sumbar, serta dalam mengkampanyekan literasi media.

Aktualisasi Kemampuan

Salah seorang anggota baru AJI Padang, Yola Sastra dari Harian Kompas menyampaikan, sebagai jurnalis sangat penting untuk bergabung dalam organisasi profesi, seperti AJI. Sebab, akan berperan besar dalam membantu aktualisasi kemampuan, apalagi AJI punya banyak jurnalis berpengalaman.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Lepas Kloter II JCH Embarkasi Padang

"Sebagai anggota baru tentu kami juga ingin berkontribusi untuk AJI, terutama dalam memperjuangkan Tripanji AJI," ujarnya.

Sementara itu, anggota baru AJI Padang lainnya, Novia Harlina dari Liputan6.com menyampaikan, dengan bergabung dengan AJI ia bisa ikut memperjuangkan isu perlindungan jurnalis perempuan, karena masih rentan kekerasan ataupun ancaman seksual baik secara verbal atau fisik.

"Menurut saya, AJI bisa jadi pelopor dalam membuat regulasi terkait perlindungan jurnalis perempuan," ujarnya.

Anggota baru AJI Padang tersebut berasal dari jurnalis yang bertugas di sejumlah daerah seperti, Mentawai, Pesisir Selatan, Bukitinggi, Payakumbuh dan Padang. Selain itu juga dari berasal berbagai platform mulai dari media online, cetak hingga televisi. (vry/rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: