Perumda Tirta Gemilang Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi Air

Selasa, 31 Agustus 2021, 22:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Perumda Tirta Gemilang Lakukan Optimalisasi Sumber dan Jaringan Transmisi Air
Petugas Perumdam Tirta Gemilang Pasbar, melakukan perbaikan saluran pipa primer dalam rangka optimalisasi pelayanan. (robbi irwan)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASAMAN BARAT (31/8/2021) - Direktur Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari mengungkapkan, optimalisasi sumber dan jaringan transmisi air telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

Optimalisasi itu di antaranya perbaikan sumber Air Dingin di Kecamatan Luhak Nan Duo, sumber air batang Pinaga, dan sumber air Sapik Udang Kampuang Lambah KecamatanPasaman.

"Pada sumber Air Dingin di Kecamatan Luhak Nan Duo, telah dilakukan perbaikan kebocoran bak di intake sumber dengan cor beton dan perbaikan jaringan transmisi," ungkap Helju, di Simpang Ampek, Selasa.

Kemudian, dilakukan dengan perbaikan sumber Batang Pinaga memakan waktu 6 minggu. Selanjutnya, perbaikan sumber dan jaringan transmisi Sapik Udang, berupa perbaikan pipa utama yang ditimpa pohon sudah bertahun-tahun.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

"Setelah selesai perbaikan pipa transmisi yang bocor dan sangat banyak kebocoran akibat termakan usia," jelasnya.

"Target kita, semua sumber dan jaringan transmisi dan distribusi di Perumdam Pasbar ini akan dilakukan normalisasi dan optimalisasi," tambah dia.

Setelah semua sudah normal, ungkap dia, dilanjutkan dengan penertiban. Karena, masih banyak pelanggan tidak menggunakan meteran. Kemudian, dilakukan penertiban sambungan liar dan pencurian air.

"Kita akan melakukan pemutusan terhadap pelanggan yang tidak mau membayar tagihan air," tegasnya. (pl1)

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: