Nagari Bayua Bersiap Menuju Desa Digital Bersama Tim PNP

Senin, 30 Agustus 2021, 18:04 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nagari Bayua Bersiap Menuju Desa Digital Bersama Tim PNP
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PNP, Dr Yuhefizar menyerahkan buku tentang website pada Wali Nagari Bayua, Hadi Fajrin disaksikan Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Agam, Yosnofrizal dan jajaran lainnya. (istimewa

Sudah Kebutuhan

Kepala P3M PNP, Dr Yuhefizar langsung turun ke nagari Bayua dan melakukan kegiatan pengabdian bersama beberapa orang dosen. Dia menyebutkan, kegiatan pengabdian di Nagari Bayua terdiri atas 2 kegiatan yaitu Pembuatan Website Nagari beserta pelatihannya. Kemudia, pembuatan website sistem informasi nagari beserta pelatihannya.

Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan pada 29 Agustus 2021 tersebut, dihadiri juga M Ikhsan Yusda Dt Rky M, Variyetmi Wira, Yenida, dan Lilimiwirdi.

Baca juga: Layanan Digital Bank Nagari Rambah Entitas Bisnis hingga Masjid dan Mushalla

Desa digital, saat ini sudah jadi kebutuhan bagi setiap desa/nagari. Hal ini terungkap dalam paparan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagaimana disampaikan Budi Arie, wakil menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

"Sudah dicanangkan oleh Pak Presiden dalam rapat kabinet terbatas, di akhir tahun 2022 harus seluruh desa di Indonesia memiliki akses internet," ucapnya.

Hal ini sejalan dengan janji kampanye beliau untuk mewujudkan Desa Digital. Mengembangkan desa berbasis digital menjadi target presiden, lantaran desa-desa di seluruh Indonesia diproyeksikan Presiden Jokowi, untuk menjadi sarana transformasi menuju Indonesia maju.

"Desa digital menjadi sarana atau alat transformasi menuju Indonesia maju," pungkas Budi Arie. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: