Gelar Workshop Secara Mandiri: Guru SMPN 4 Koto XI Tarusan Dilatih Manfaatkan Teknologi Digital

Senin, 02 Agustus 2021, 21:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Gelar Workshop Secara Mandiri: Guru SMPN 4 Koto XI Tarusan Dilatih Manfaatkan Teknologi...
Kadisdikbud Pessel, Suhendri didampingi Kepala SMPN 4 Koto XI Tarusan, Arbais dan narasumber workshop, Saribulih saat menyampaikan paparannya terkait pentingnya pemanfaatan teknologi digital, Senin pagi. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PESISIR SELATAN (2/8/2021) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pesisir Selatan, Suhendri menegaskan, kompetensi guru dan kepala sekolah mutlak dikembangkan, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi.

"Digitalisasi akan sangat bermanfaat bagi guru, untuk memenuhi kebutuhan siswa baik di dalam maupun di luar kelas," ungkap Suhendri saat membuka Workshop Peningkatan Kreativitas Inovatif Pendidik dan Tenaga Pendidik (Tendik) Berbasis Digital di UPT SMPN 4 Koto XI Tarusan, Senin pagi.

Menurut dia, Pesisir Selatan terus memperbanyak kegiatan workshop serupa yang digelar SMN 4 Koto XI Tarusan ini. Dia juga berterima kasih pada Kepala SMPN 4 Tarusan, Arbais yang telah melakukan workshop secara mandiri.

Pada kesempatan itu, Suhendri menyampaikan, untuk tahap II ini, Pessel telah ditetapkan masuk dalam program sekolah penggerak. "Untuk jadi sekolah penggerak dimulai dari kepala sekolah. Kita berharap, Sekolah Penggerak di Pesisir Selatan bisa berjalan maksimal," " ujarnya.

Baca juga: Pengacara Willy Oktaris Berbagi Kisah Hidup dengan Anak Yatim di YBAS

Sementara, Arbais mengatakan, dengan memanfaatkan inovasi teknologi terkini justru dapat membantu para guru dan siswa dalam menciptakan sarana belajar-mengajar yang lebih baik dan efektif.

Apalagi saat ini,peserta didik lebih tertarik dengan konsep 'edutainment' yaitu perpaduan konsep belajar dengan entertainment seperti penambahan gambar, video dan audio sehingga tidak membosankan sekaligus mudah dicerna peserta didik.

Hal ini tentunya dapat memacu guru untuk lebih kreatif dalam membawakan materi belajar.

Arbais menegaskan, workshop ini akan berlanjut secara berkesinambungan. Minimal, diadakan sekali dalam satu bulan. "Narasumber workshop ini, Pak Saribulih, telah bersedia untuk selalu melakukan pendampingan pada peserta. Jika bapak-ibu kesulitan, dia juga bersedia dihubungi setiap saat," ujarnya.

Baca juga: Lurah Banuaran Nan XX Siap Dukung Kegiatan JBB Amal Salih

Pengenalan Blog

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: