DKK Padang Panjang Sasar Kaum Milineal Ikut Vaksinasi Covid

Minggu, 04 Juli 2021, 20:52 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
DKK Padang Panjang Sasar Kaum Milineal Ikut Vaksinasi Covid
Tim medis UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, bersiap menyuntikan vaksinasi Covid19, Ahad (4/7/2021) pagi. (kominfo)

PADANG PANJANG (4/7/2021) - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang sasar remaja berusia 12-18 tahun (milenial) dan lanjut usia (Lansia) di atas 60 tahun mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid19, Ahad pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 3 yang digelar DKK ini, digelar di dua titik. Yakni di Puskesmas Kebun Sikolos dan Koramil 01/PP. Tercatat, 169 orang yang divaksinasi di dua tempat tersebut.

"Untuk Ahad ini saja khususnya di Puskesmas Kebun Sikolos, total 40 orang yang melaksanakan vaksinasi. Dengan rincian, masyarakat umum 34 orang, Lansia 3 orang dan remaja sebanyak 3 orang," ungkap Kepala UPTD Puskesmas Kebun Sikolos, Rita Sukrina.

Rita mengajak semua lapisan masyarakat, mengikuti vaksinasi Covid19 tahap 3 ini. Dibukanya kesempatan vaksinasi untuk remaja usia 12-18 tahun, menurutnya, untuk mencegah sekaligus meminimalisir kasus positif pada remaja.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Selain Puskemas Kebun Sikolos, di Koramil 01/PP juga telah memberikan vaksin sebanyak 129 orang pada Ahad itu. Dengan rincian, remaja sebanyak 18 orang, Lansia 5 orang.

Kemudia, masyarakat umum vaksinasi dosisi pertama 100 orang dan vaksinasi dosis kedua sebanyak 6 orang.

"Ada 6 orang yang ditunda vaksinasinya, lantaran tidak lolos saat screening," ungkap Ria. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: