BLK Siberut Gelar Pelatihan Service Motor, Yudas: Kualitas SDM Perlu Terus Ditingkatkan

Kamis, 01 Juli 2021, 22:37 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
BLK Siberut Gelar Pelatihan Service Motor, Yudas: Kualitas SDM Perlu Terus Ditingkatkan
Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet memberikan arhan pada pelatihan berbasis kompetensi program service sepeda motor di gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai, Kamis (1/7/2021). (daniwarti)

PADANG (2/7/2021) - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menegaskan, pelatihan berbasis kompetensi sangat penting, guna menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten dan siap pakai. Selain itu, untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Pemerintah daerah terus berupaya mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Mentawai, agar mampu bersaing di dunia kerja," ungkap Yudas saat membuka pelatihan berbasis kompetensi program service sepeda motor di gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai, Kamis (1/7/2021).

Dikatakan Yudas, di era saat ini, semua elemen harus bersatu padu sekaligus bersinergi membangun daerah serta menyelaraskan seluruh program di pemerintahan.

"Meningkatkan SDM serta kualitas hidup masyarakat yang lebih maju dan bersaing, mesti terus kita wujudkan," terangnya.

Baca juga: Sarpras UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Minimalis, Ini Kata Mochklasin

Dikatakan, pelatihan ini hendaknya dapat meningkatkan kompetensi baik kemampuan keterampilan, pemahaman dan nilai serta norma-norma.

Yudas berharap, seluruh peserta pelatihan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri, dengan bekal yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan di BLK.

"Jadilah manusia yang mandiri dan mampu menjawab tantangan dunia kerja saat ini," harapnya. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: